PortalMadura.com

Pramuka Madrasah Nasional Ramaikan Tagar #PPMN2017

  • Selasa, 11 April 2017 | 18:23
Pramuka Madrasah Nasional Ramaikan Tagar #PPMN2017

PortalMadura.Com – Kementerian Agama akan menggelar Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) tahun 2017. Gelaran ke-3 ini rencananya diselenggarakan pada 14 – 20 Mei mendatang di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kasubdit Kesiswaan Direktorat Kurikulum, Sarana, Kesiswaan, dan Kelembagaan, Abdullah Faqih mengatakan bahwa persiapan penyelenggaraan terus dilakukan, termasuk di media sosial sebagai upaya menyemarakan dan menyosialisasikan gelaran tahunan ini.

“Dalam rangka optimalisasi PPMN III, kami ajak stakeholders madrasah untuk ikut mensosialisasikan kegiatan tersebut melalui media sosial,” ujar Abdullah Faqih, di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Dikatakan, melalui media sosial bisa diramaikan dengan beragam postingan seperti update status tertulis, postingan poster, meme, video pendek, GIF, dan bentuk lainnya. Dijelaskan, postingan bisa dengan pengemasan dari yang terkesa formal sampai lucu dengan konten yang relevan.

“Twibbon juga sudah disediakan, tinggal digunakan. Konten yang relevan dengan gelaran Pramuka Madrasah, dan jangan lupa dengan menyertakan tagar #PPMN2017,” tambahnya.

Secara khusus, lanjut Faqih, ajakan ini ditujukan juga kepada seluruh pimpinan kontingen daerah (pinkonda), pembina pendamping (bindamping), dan peserta kontingen daerah, guru, tenaga kependidikan, serta siswa madrasah.

Faqih mengaku kalau panitia saat ini terus menyiapkan bahan-bahan publikasi. Sebagai sarananya, panitia PPMN telah membuat akun resmi di beberapa media sosial, yaitu: Facebook: Pramuka Madrasah, Twitter: @PramukaMadrasah, Instagram: @PramukaMadrasah, dan YouTube: Pramuka Madrasah.

PPMN III ini juga akan dimeriahkan dengan ajang kompetisi. Cabang yang dilombakan antara lain film pendek, bercerita bahasa Inggris ‘Jasa Pahlawan Islam Indonesia’, dan inovasi kewirausahaan siswa MA.

PPMN III 2017 digelar di Bumi Perkemahan Segantang Selawang Koba, Bangka Tengah. Kegiatan ini akan diikuti 680 Pramuka Penegak dari Madrasah Aliyah utusan provinsi di seluruh Indonesia dan 140 peserta dari SMA di Bangka Tengah.

Panitia bersepakat untuk menjadikan perpaduan ilustrasi fauna Mentilin Khas Bangka Belitung dengan angka tiga dan logo pramuka sebagai logo gelaran PPMN III.(Laporan Septika Wahyu Diananda/Hartono)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional