Prediksi Drawing Indonesia vs Israel & List Pot Piala Dunia U20 2023

Avatar of PortalMadura.com
Prediksi Drawing Indonesia vs Israel & List Pot Piala Dunia U20 2023
Prediksi Drawing Indonesia vs Israel & List Pot Piala Dunia U20 2023

PortalMadura.com- Prediksi drawing Piala Dunia U20 2023 menempatkan Indonesia di pot 1, sehingga Merah Putih berpotensi tak bertemu tim-tim unggulan. Sementara itu, Israel yang menuai pro-kontra berada di pot 4 berdasarkan list pot terkini. Lantas bagaimana peluang terjadinya duel Indonesia vs Israel?

Gelaran Piala Dunia U20 2023 yang berlangsung pada 20 Mei – 11 Juni 2023 di Indonesia sebentar lagi akan menggelar drawing pengundian grup. Sesuai agenda, drawing Piala Dunia U20 digelar di Bali pada, Jumat (31/3/2023).

Pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023, Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi gelaran Piala Dunia U20 2023. Sebelumnya, prediksi drawing menempatkan Indonesia di pot 1 sehingga kemungkinan besar tak akan bertemu dengan tim-tim unggulan.

Sementara itu, Israel yang menuai pro-kontra berada di pot 4 berdasarkan list pot terkini. Pertanyaannya, bagaimana peluang terjadinya duel Indonesia vs Israel?

Drawing Pengundian Grup Piala Dunia U20 2023

Drawing pengundian grup Piala Dunia U20 2023 akan dilakukan di Bali pada Jumat, 31 Maret 2023. 24 tim yang lolos putaran final Piala Dunia U20 2023 akan dibagi ke dalam 6 grup, di mana masing-masing grup diisi oleh 4 negara. Pada putaran final nanti, akan ada 4 tim Asia (AFC), 4 tim Afrika (CAF), 4 tim Amerika Tengah dan Utara (Concacaf), 4 tim Amerika Latin (CONMEBOL), 5 wakil Eropa (UEFA), 2 dari Oseania (OFC), dan 1 jatah untuk tuan rumah (Indonesia) yang akan bertanding.

Prediksi Drawing Indonesia vs Israel & List Pot Piala Dunia U20

24 tim yang lolos ke putaran final Piala Dunia U20 2023 akan menentukan calon lawan di fase grup melalui drawing yang digelar di Bali pada 31 Maret 2023. Total 24 tim tersebut dibagi ke dalam 4 pot, atau masing-masing 1 pot diisi oleh 6 tim.

Indonesia berpotensi akan bertemu dengan salah satu dari 5 negara di pot 2, termasuk Brasil dan Inggris, serta tim lain seperti Selandia Baru, Kolombia, dan Ekuador. Sementara itu, di pot 3 yang diisi 3 negara Asia tinggal menyisakan Nigeria, Honduras, dan Fiji yang masih berpotensi bertemu Indonesia.

Sementara itu, di pot 4 tidak ada wakil Asia. Namun yang menarik adalah dengan masuknya Israel di pot ini bersama Guatemala, Republik Dominika, Gambia, Slovakia, Tunisia.

Mengingat Indonesia dan Israel berasal dari konfederasi yang berbeda (Indonesia berasal dari AFC dan Israel berasal dari UEFA), Indonesia sebenarnya masih berpotensi bertemu dengan Israel. Hal ini dikarenakan sejauh ini belum ada regulasi lanjutan yang dikeluarkan FIFA. Namun, kesempatan ini dapat ditutup dengan kemungkinan skenario lain.

Apakah Indonesia vs Israel Terjadi di Piala Dunia U20 2023?

Kehadiran Israel di Piala Dunia menimbulkan pro-kontra, terkait dukungan politik Indonesia untuk Palestina. Meskipun begitu, hal ini tidak menghalangi Israel untuk tetap berlaga di Indonesia. Indonesia pun telah menegaskan bahwa posisinya terkait isu Palestina tidak akan pernah berubah dan sangat konsisten. Meski demikian, Indonesia juga akan menempuh jalan untuk menghindari hasil drawing

Daftar Pot Drawing Piala Dunia U20 2023

Berikut ini list pot drawing Piala Dunia U20 2023 di Indonesia:

Pot 1: Indonesia (AFC), Uruguay (CONMEBOL), Amerika Serikat (Concacaf), Prancis (UEFA), Senegal (CAF), Italia (UEFA)

Pot 2: Inggris (UEFA), Korea Selatan (AFC), Selandia Baru (OFC), Brasil (CONMEBOL), Kolombia (CONMEBOL), Ekuador (CONMEBOL)

Pot 3: Nigeria, Jepang (AFC), Uzbekistan (AFC), Irak (AFC), Honduras (Concacaf), Fiji (OFC)

Pot 4: Guatemala (Concacaf), Republik Dominika (Concacaf), Gambia (CAF), Israel (UEFA), Slovakia (UEFA), Tunisia (CAF).

Itulah informasi seputar

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.