Prediksi Lonjakan Pengunjung, Kapolres Sumenep Perketat Pengamanan Objek Wisata

Avatar of PortalMadura.com
Prediksi Lonjakan Pengunjung, Kapolres Sumenep Perketat Pengamanan Objek Wisata
Prediksi Lonjakan Pengunjung, Kapolres Sumenep Perketat Pengamanan Objek Wisata

PortalMadura.com-, AKBP Edo Satya Kentriko, melakukan pengecekan di sejumlah tempat wisata di Kabupaten untuk memastikan keamanan para pengunjung selama masa liburan Lebaran. Edo menjelaskan bahwa momen liburan Lebaran biasanya dimanfaatkan oleh para pemudik untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dan berkumpul dengan keluarga.

“Kami memprediksi akan terjadi ledakkan pengunjung di berbagai pusat keramaian seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, pusat oleh-oleh, tempat makan dan tempat lainnya,” katanya.

Beberapa tempat wisata yang diprediksi akan ramai dikunjungi selama libur Lebaran di antaranya Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Pantai 9, Goa Soekarno, Bukittinggi, dan sejumlah kolam renang yang ada di Sumenep. Sebanyak ratusan personel telah disiagakan dan disebar di berbagai wilayah di Kabupaten Sumenep, dan terdapat 17 pos pantau di tempat-tempat wisata untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

“Untuk itu Polres Sumenep mengerahkan ratusan personel yang disebar di berbagai wilayah di Kabupaten Sumenep. Kami menyiapkan sedini mungkin apabila ada lonjakan wisatawan,” ujar dia.

Kapolres Sumenep menambahkan bahwa pihaknya telah mengantisipasi potensi lonjakan jumlah wisatawan dengan menyiapkan pengamanan yang cukup, termasuk tempat parkir yang memadai. Ia juga telah berkoordinasi dengan pengelola tempat wisata dan instansi terkait sebagai upaya antisipatif.

Para petugas yang dikerahkan akan melakukan mapping kerawanan, patroli dialogis, edukasi pengunjung, dan pengamanan lokasi wisata. Meskipun demikian, Kapolres Sumenep tetap mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati karena masih ada potensi kejahatan atau kerawanan lainnya yang dapat menimbulkan korban di lokasi wisata.

“Terlepas dari itu, kami imbau masyarakat tetap berhati-hati terhadap kejahatan maupun kerawanan lainnya yang dapat menimbulkan korban jiwa di lokasi wisata,” tutupnya

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.