Presiden Joko Widodo Sebut Penyerangan Ulama Hoaks

Avatar of PortalMadura.Com
Presiden Joko Widodo Sebut Penyerangan Ulama Hoaks
dok. Presiden Jokowi di Ponpes Al_amien, Sumenep (Biro Pers Setpres)

PortalMadura.Com, – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan informasi mengenai adanya penyerangan terhadap tokoh ulama merupakan hoaks atau informasi yang tidak benar.

Hal ini disampaikan Presiden saat bertemu dengan puluhan tokoh ulama dan pimpinan pondok pesantren dari Sumatera Utara di Istana Merdeka, Jakarta, siang tadi (6/3/2018).

Salah seorang ulama yang ikut dalam pertemuan, Safaruddin Hasibuan, mengatakan selain memberikan informasi mengenai penyerangan ulama, presiden juga meminta para ulama untuk menghindari perselisihan.

“Kemudian untuk mempererat hubungan ulama dengan umaroh dalam membangun bangsa ini,” ujar Safaruddin Hasibuan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Menurut Pemimpin Pondok Pesantren Syekh Muhammad Dahlan Sibuhuan, Padang Lawas, Sumatera Utara itu, presiden juga mengimbau para pimpinan pondok pesantren untuk memberikan pemikiran damai kepada masyarakat.

“Memberikan pemikiran-pemikiran demi terciptanya kedamaian dan juga pembangunan yang berkelanjutan,” jelas dia.

Di sisi lain, kata Safaruddin, perwakilan tokoh ulama serta pimpinan pondok pesantren meminta pemerintah untuk segera menindaklanjuti bila ada gejolak yang terjadi di masyarakat.

“Supaya jangan seperti bara di dalam api,” kata dia.

Dia pun meminta pemerintah untuk tegas menegakkan hukum jika benar terjadi penyerangan terhadap ulama.

Beberapa waktu lalu, terjadi penyerangan terhadap tokoh ulama di sejumlah daerah seperti di Yogyakarta dan Jawa Barat. Setelahnya, media media sosial kembali ramai dengan kabar adanya ancaman dan penyerangan terhadap tokoh agama.(AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.