oleh

Presiden Jokowi Akan Resmikan Museum Keris di Sumenep pada Momen FKMA

PortalMadura.Com, Sumenep – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan membuka Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) ASEAN pada 28 Oktober 2018 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selain itu, orang nomor satu di negeri ini akan meresmikan Museum Keris.

“Presiden dijadwalkan tiba di Sumenep pada tanggal 28 Oktober. Beliau akan membuka Festival Keraton dan meresmikan Museum Keris,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Kamis (25/10/2018).

Menurut Bupati, Museum Keris ini akan menjadi tempat penyimpanan keris peninggalan raja-raja di Bumi Sumekar ini. Dengan adanya museum keris ini masyarakat bisa melihat langsung keris peninggalan raja tersebut.

“Kami sengaja Museum Keris ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi dalam momentum Festival Keraton ini,” ucapnya.

Festival Keraton dan Masyarakat Adat ASEAN ini akan digelar mulai tanggal 27 hingga 31 Oktober 2018. Pada tanggal 27 Oktober sejumlah peserta dari berbagai negara akan tiba di Sumenep.

Ada sejumlah agenda yang akan digelar pada FKMA ini, diantaranya seminar nasional tentang kebudayaan dan penampilan seni budaya dari raja-raja atau peserta. (Arifin/Desy)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
Loading...
Loading...