Presiden Jokowi Ternyata Tak Punya Akun FB dan Twitter

Avatar of PortalMadura.Com
Presiden Jokowi Ternyata Tak Punya Akun FB dan Twitter
ft suara

PortalMadura.Com – Pernyataan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto yang menyatakan Presiden Joko Widodo () dan Ibu Negara Iriana tidak mempunyai atau memegang akun facebook (FB) dan akan menimbulkan pertanyaan besar bagi para pengguna media sosial (Medsos) lainnya.

Selama ini, jutaan pengguna fb maupun twitter, bahkan para media sering mengikuti dan menulis pernyataan Jokowi yang ditulis melalui media sosial tersebut. Padahal, akun twitter @jokowi_do2 telah mendapatkan tanda verified sebagai milik Jokowi.

“Presiden tidak memiliki atau memegang akun apapun baik itu Twitter atau facebook,” tegas Andi di Jakarta, dilansir viva.co.id, Selasa (27/1/2015).

Menurutnya, informasi terkait kegiatan Presiden secara resmi disampaikan melalui situs sekretariat negara dan sekretariat kabinet.

“Dari pihak istana menggunakan secara resmi menyalurkan berita kegiatan presiden itu di Setneg/Setkab,” ujarnya.

Andi menegaskan, sejumlah akun yang mengatasnamakan Jokowi maupun Iriana di media sosial bukanlah milik dua orang itu. “Opini juga bukan. T‎ermasuk Ibu Iriana juga bukan,” ujarnya.

Meski begitu, kata Andi, keberadaan akun-akun tersebut sejauh ini tidak merugikan sehingga tidak perlu diramaikan.

“Tidak ada larangan juga‎, sejauh ini tidak ada pernyataan dari pemilik akun itu bahwa mempresentasikan presiden,” tandasnya.(viva)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.