oleh

Presiden Minta Satgas Anti-Mafia Bola Bersihkan Sepakbola Indonesia

PortalMadura.Com, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo meminta Satgas Anti-Mafia Bola untuk segera memberantas mafia sepakbola hingga tuntas.

Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi itu menginginkan sepakbola di Indonesia bersih dari aksi kecurangan seperti pengaturan skor.

“Selesaikan sampai tuntas agar bola kita betul-betul bersih yang juara betul-betul juara jangan sampai sudah terlanjur juara ternyata banyak pengaturan skor,” ujar Jokowi di Jakarta pada Jumat.

Dia pun mempersilahkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menyelenggarkan kongres untuk memilih ketua umum ataupun pengurus yang baru.

Loading...

“Perkara nanti PSSI mau ada kongres ya itu sesuai AD ART silahkan, sesuai Statuta FIFA,” kata Jokowi. dilaporkan Anadolu Agency, Jumat (22/2/2019).

Sebelumnya, Polri membentuk Satgas Anti-Mafia Bola dengan 145 anggota berdasarkan instruksi Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Pembentukan satgas merupakan respons Polri atas masukan Masyarakat melalui sejumlah media terkait isu pengaturan skor dalam pertandingan sepak bola.

Satgas tersebut telah menangkap sejumlah anggota komite eksekutif PSSI.

Bahkan Ketua Umum PSSI sementara Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat dalam pengaturan skor.


Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency

Komentar