oleh

Pria, Ini 3 Masker Rumahan yang Bisa Bikin Kulit Wajah Anda Lebih Cerah

PortalMadura.Com – Mempunyai kulit wajah yang cerah dan bersih tidak hanya keinginan kaun Hawa tetapi juga kaum Adam. Ada sebagian pria yang malu dan tidak memiliki waktu untuk merawat kulit wajahnya di salon atau klinik kecantikan. Oleh karena itu, merawat kulit wajah bisa dilakukan di rumah dengan cara masker menggunakan bahan-bahan alami.

Sebagian besar pria yang cenderung tidak suka ribet sangat cocok menggunakan beberap masker wajah rumahan ini. Seperti apa?. Berikut masker dari bahan-bahan alami yang bisa diaplikasikan untuk menjadikan kulit wajah menjadi lebih cerah:

Masker Lemon
Masker ini dikatakan sebagai salah satu masker terbaik untuk pria, karena kulit pria cenderung lebih sedikit kasar dibandingkan dengan wanita. Lemon merupakan sumber Vitamin C terbaik, yang membantu mencerahkan kulit dengan mengangkat kulit mati dan meningkatkan pertumbuhan sel baru.

Vitamin C mengurangi tingkat melanin yang nantinya akan menghasilkan sel kulit baru yang putih dan cerah. Sedangkan madu menjadi pelembab alami yang menjaga kulit tetap bersih dan mengurangi kekeringan. Nah, untuk menghindari luka bakar kulit lebih lanjut, jangan lupa untuk selalu menggunakan lotion tabir surya saat pergi keluar.

Bahan yang diperlukan:
1 sendok makan air lemon;
1 sendok makan madu;

Petunjuk penggunaan:
Masukkan air lemon dan madu dalam wadah mangkuk, aduk merata hingga tercampur keduanya. Kemudian aplikasikan masker ke wajah yang telah bersih secara merata, diamkan selama 20 menit. Setelah itu, basuh, bersihkan wajah dengan air dingin. Untuk hasil nyata, gunakan masker lemon ini setidaknya satu kali tiap satu pekan.

Loading...

Scrub Gula dan Madu
Scrub satu ini disebutkan sebagai pilihan yang baik untuk membersihkan kulit dan menghilangkan komedo. Juga membantu menghilangkan minyak berlebih dari kulit. Sementara madu memberi nutrisi pada kulit dan mengurangi kekeringan.

Bahan;
1 sendok makan gula;
1 sendok makan madu;

Petunjuk penggunaan ;
Masukkan gula pasir dan madu dalam wadah mangkuk, aduk merata hingga keduanya tercampur dengan baik. Kemudian aplikasikan masker ke wajah yang telah bersih secara merata, gosok-gosok pelan wajah selama 20 menit. Ini adalah proses mengeksfoliasi kulit. Setelah itu, bersihkan wajah dari scrub yang melekat dengan cara dibasuh menggunakan air bersih. Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk wajah.

Masker Lidah Buaya dan Air Jeruk
Masker ini disebutkan ideal untuk semua jenis kulit, karena dapat melembabkan kulit kering dan menghilangkan kelebihan minyak dari kulit berminyak. Jus jeruk menyediakan vitamin C, yang membuat lapisan kulit menjadi cerah.

Sementara lidah buaya memiliki khasiat obat untuk menyembuhkan infeksi atau iritasi kulit ringan. Bagi pria dengan kulit berminyak masker ini juga dapat bertindak untuk mengontrol minyak di kulit yang berminyak.

Bahan;
2 sendok makan lidah buaya.
¼ cup (180ml) jus jeruk.

Petunjuk penggunaan;
Ambil wadah, campurkan lidah buaya dan air jus jeruk, aduk-aduk sampai tercampur merata. Kemudian oleskan merata masker ke wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama 15 menit agar meresap. Setelah itu, bilas bersih wajah dengan air bersih. (okezone.com/Desy)



Komentar