PortalMadura.com

Pria, Ini Rahasia Grooming yang Perlu Anda Ketahui

  • Sabtu, 16 Desember 2017 | 11:00
Pria, Ini Rahasia Grooming yang Perlu Anda Ketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Berbicara tentang grooming atau “berdandan” yang ada dipikiran pastinya seorang wanita yang merawat atau memoles area tubuhnya. Apabila ada kaum pria yang melakukannya, biasanya hal itu dianggap laki-laki yang genit atau bahkan jadi bahan olokan.

Padahal, soal berdandan bukan hanya menjadi rutinitas wanita, tapi kaum pria pun juga tidak kalah penting. Sebab, karisma seseorang dilihat dari penampilannya dan pembawaan dirinya.

Apalagi jika seorang lelaki keliatan berkarisma, sudah pasti keren banget dan membuat orang menaruh hormat.

Perlu Anda ketahui, ada 4 kecerdasan menurut ajaran Grooming yang di sampaikan oleh icon Marketing Indonesia dari Mark Plus, Hermawan Kertajaya, antara lain:

1. Kecerdasan fisikal

2. Kecerdasan intelektual

3. Kecerdasan emosional

4. Kecerdasan spiritual

Orang yang merawat fisiknya dengan baik dan benar bukanlah kegenitan, tetapi orang itu memiliki kecerdasan fisikal, dan tahu memaksimalkan asetnya.

Diri Anda adalah aset Anda. Memang pertama kali bertemu orang, penampilan atau grooming Andalah yang diperhatikan maka kecerdasan fisikal itu berada di urutan nomor satu.

Setelah orang melihat fisik, maka dengan seiring waktu, pertemuan, dan percakapan, maka akan terlihatlah 3 kecerdasan lainnya.

Lantas, grooming apa saja sih yang mesti para lelaki perhatikan?.

1. Badan tidak boleh bau dan berkeringat basah. Harus selalu keliatan bersih dan harum.

2. Wajah jangan keliatan berminyak. Kumis dan jenggot yang tidak jelas bentuknya sebaiknya di cukur bersih.

3. Rambut tidak boleh bau, berminyak dan berketombe. Model rambut pun harus diperhatikan, rapi dan cocok dengan bentuk muka.

4. Pakaian tidak boleh lecek, kucel dan bau. Pakaian tidak boleh kebesaran dan kepanjangan, atau kekecilan dan kependekan. Harus fitted. Jika kedodoran atau kesempitan, tidak keliatan berkelas. Khusus untuk celana hitam harus di perhatikan cara setrikanya. Jika kepanasan akan meninggalkan tanda putih mengkilat sehingga celana berkesan sudah lusuh.

5. Sepatu harus selalu bersih dan mengkilat. Kaos kaki ganti setiap hari supaya tidak mengeluarkan hawa tidak sedap

Nah, terakhir yang banyak para lelaki tidak aware, adalah “cara berjalan”. Buat saya pribadi, cara jalan lelaki memperlihatkan karismanya. Jalan itu harus gagah, bukan membungkuk seperti yang sering tidak disadari para pria. Tidak boleh bikin lantai bunyi berisik, serta tidak di seret langkahnya.

Silahkan diingat-ingat, sudahkah Anda melakukan grooming teknik di atas?. Jika sudah, congratulations, Anda lelaki yang keren, jika belum, hayo dicoba dan rasakan bagaimana jadi cowo keren. (kompas.com/Putri)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional