oleh

Pria Madura Dikabarkan Digerebek Densus 88

PortalMadura.Com, Sumenep – Seorang pria asal Desa Sawah Sumur, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berinisial IF alias RU dikabarkan terlibat jaringan teroris.

Kabar yang sampai pada keluarganya di Madura, IF digerebek Densus 88 di wilayah hukum Kalimantan Selatan.

Loading...

“Sampai detik ini, keluarganya tidak tahu ada di tahanan mana,” kata Kepala Desa Sawah Sumur, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Syamsuri, pada PortalMadura.Com via telepon, Senin (20/8/2018).

“Pihak familinya memberi tahu kepada saya, kalau yang bersangkutan diamankan polisi. Hanya sepeda motornya (Milik terduga teroris, red) diantarkan oleh polisi ke rumahnya dan rumahnya digeledah,” sambungnya.

Ada barang bukti yang diamankan dari rumah terduga teroris IF. “Barang buktinya, ada bendera warna hitam dan sebuah laptop. Begitu cerita familinya, pak!,” terang Syamsuri tanpa menyebutkan identitas famili keluarga terduga teroris dimaksud.

Informasi penggerebekan rumah IF sampai pada keluarga di Madura, Sabtu (18/8/2018). “Tapi, kepastian kapan yang digerebek, tidak tahu. Hingga detik ini, pihak keluarganya kesulitan untuk melakukan komunikasi via telepon,” imbuhnya.

Sementara, Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen tidak mengelak kabar tersebut. Pihaknya juga telah melakukan identifikasi identitas yang bersangkutan.

“Ya, kita tahu, hanya sebatas identifikasi saja. Dan tidak ada informasi lebih lanjut,” katanya, tanpa menyebutkan identitas IF lebih lengkap.

Menurutnya, dalam kasus terorisme pihaknya tidak banyak dilibatkan. “Kita tidak banyak dilibatkan disana, ya, gitu-gitu aja,” ujarnya pada PortalMadura.Com.(Hariyanto/Hartono)

Ikuti update perjalanan kehidupan IF di PortalMadura.Com