oleh

Pria, Yuk Intip Tips Tampil Keren Hanya dengan Kenakan Singlet

PortalMadura.Com – Singlet atau kaus tanpa lengan ini pada umumnya sering dipakai oleh atlet seperti atletik dan pemain basket. Namun, tak jarang juga mereka menjadikannya sebagai outfit. Tapi bagi mereka yang tidak pede, singlet dijadikan sebagai pakaian dalam dibawah kaus atau kemeja. Selain praktis dan bikin pemakainnya mersa sejuk, ternyata dengan sedikit sentuhan singlet juga dapat membuat pemakainya tampil keren lho.

Untuk tampil keren dengan singlet, Anda perlu pahami dulu jenis-jenis singlet. Berikut varian singlet yang yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda untuk tampil keren dengan cara yang beda.

Slim Fit
Singlet jenis ini dirancang dengan ukuran press body. Jadi, butuh kepercayaan diri tinggi saat pria memakainya.

Nah, bagi pria yang ingin tampil gaya dengan singlet jenis slim fit, tren vintage Amerika era 2015, seperti gaya Marlon Brando, patut dijadikan rujukan.

Sebaiknya, pilihlah singlet polos dan minimalis, serta sebisa mungkin hindari motif.
Untuk semakin menambah kesan modis, padukan dengan celana katun linen.

Pilih singlet dengan bahan yang tebal dan bertekstur, seperti katun rib.

Selipkan singlet di celana setinggi pinggang dan, jika menyukainya, kita bisa menambahkan aksen sabuk kulit. Untuk alas kaki, pilih pimsolls, boat, atau flat moccassins.

Relaxed-Fi
Singlet jenis ini memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi sehingga sangat cocok dipakai saat cuaca panas.

Anda bisa memilih berbagai variasi motif dan ragam warna saat memakai relaxed-fit, seperti motif garis-garis atau geometris.

Pemilihan motif bisa menjadi alternatif untuk menonjolkan kepribadian dan memberi titik fokus pada pakaian, dengan ilustrasi dan detail yang mencolok. Agar semakin modis, padukan dengan celanan pendek. Celana dengan potongan di atas lutut akan menjadi pilihan ideal.

Jangan padukan singlet jenis ini dengan celana pajang tau celana kargo, karena akan memberi banyak aksen.

Untuk alas kaki, pilih sepatu training, boat, atau sandal kulit agar penampilan semakin terlihat maskulin.

Loading...

Longline
Anda bisa memadukan longline dengan pakaian olahraga, seperti celana tracking, crop yang kasual atau skinny jeans.

Pilihlah longline dengan motif sederhana dan warna monokrom, seperti abu-abu, hitam dan putih.

Sporty
Pakaian kebesaran bintang NBA juga bisa kita tiru sebagai alternatif gaya. Singlet yang terinspirasi dari pebasket ini cocok dipasangkan dengan sneaker. Perpaduan ini akan menciptakan gaya hypebeast yang membuat kita tampil beda.

Celana denim dan sepatu kets juga bisa kita padukan dengan singlet sporty yang akan menciptakan tampilan kasual nan modis.

Nah setelah mengetahui jenis-jenis singlet, lantas kapan waktu yang tepat untuk mengenakannya singlet? Yuk simak penjelasannya.

Satu hal yang harus diingat, singlet tak bisa kita gunakan di segala situasi. Namun harus ada momen yang pas jika ingin tampil gaya dengan pakaian ini.

Tentu saja pakaian ini cocok dipakai saat kita berada di pusat kota yang ramai, misalnya pusat perbelanjaan, acara makan malam, bar, atau tempat-tempat yang ramai dan bernuansa santai. Anda juga bisa mengakalinya dengan mengenakan tambahan kemeja atau blazer.

Untuk aksesoris, kita bisa memakai jam tangan, gelang, atau kalung agar tampilan semakin keren.

Selain itu, jangan lupa berolahraga agar bentuk otot terlihat bagus saat kita memakainya. Anda juga bisa lho mengenakan singlet untuk tidur malam yang lebih nyenyak.

Perlu diingat, jangan gunakan singlet pada acara khusus, seperti pernikahan dan pesta formal. Juga, hindari memakai singlet dengan ukuran yang tak sesuai. Bentuk tubuh cenderung berubah setiap waktu.

So, jangan lupa untuk memperbarui koleksi singlet ya. Perlu Anda perhatikan bahwa hal terpenting ketika ingin tampil gaya dengan singlet adalah rasa percaya diri.

Jika ragu, pilih warna netral dan gaya santai. Sebagai alternatif pilihan, pakailah singlet dengan nuansa laut, bohemian, atau tampilan sportsluxe.

Buatlah perencanaan matang sebelum Anda mengenakannya agar penampilan semakin terlihat keren.

Itulah tips agar Anda terlihat keren hanya dengan mengenakan singlet saja. Semoga bermanfaat. (kompas.com/Nanik)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar