Program 2019, Askab PSSI Sumenep Butuh Dana Rp 1 Miliar Lebih

Avatar of PortalMadura.com
Program 2019, Askab PSSI Sumenep Butuh Dana Rp 1 Miliar Lebih
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia () Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai menyusun program kerja tahun 2019 dengan kebutuhan anggaran mencapai Rp 1,2 miliar.

Ketua , Hairul Anwar menjelaskan, kebutuhan anggaran tersebut untuk memajukan sepakbola Sumenep dengan cara menggali potensi anak sejak usia dini.

Hal itu perlu dilakukan agar lahir para pemain handal yang mampu membawa nama harum Sumenep.

Untuk menjalankan sejumlah program, tentu Askab PSSI juga membutuhkan dukungan dari pemerintan daerah. Salah satunya adalah finansial yang tidak sedikit.

“Kalau anggaran PSSI tahun lalu kami nggak tahu, itu ranahnya pengurus yang sebelumnya. Tapi untuk tahun ini kami sudah mengajukan ke pemerintah daerah,” katanya, Jumat (4/1/2019).

Anggaran itu nantinya akan digunakan untuk membiayai kompetisi internal, mulai dari kompetisi U12, U16 dan U19.

Kemudian juga biaya peningkatan potensi pelatih, peningkatan perangkat pertandingan, serta juga untuk futsal.

“Untuk bisa menghidupkan peran PSSI di sini, dana yang kami butuhkan sekitar Rp 1,2 miliar. Tetapi dana itu tentunya masih akan dibagi dengan Perssu. Sedangkan untuk menjalankan Perssu, ini membutuhkan dana yang tidak sedikit,” ucapnya.

Pria yang sekaligus menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumenep ini berharap, pemerintah memiliki perhatian yang tinggi terhadap sepakbola Sumenep melalui PSSI dan Perssu. Sebab, bagaimana pun, tidak akan lahir pemain berkualitas dari Sumenep jika PSSI dan Perssu tidak dihidupkan.

“Perssu ini merupakan salah satu media untuk membesarkan nama Sumenep. Melalui Perssu Sumenep akan mudah dikenal dikancah nasional. Karena klub bola yang lain, tidak membawa nama Sumenep, tapi membawa nama Madura,” dalihnya. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.