Program Atasi Banjir Wilayah Kota Sumenep Hampir Rampung

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah menyelesaikan program atau pekerjaan mengatasi banjir hingga mencapai 60 sampai 65 persen pada tahun anggaran 2018 ini.

Program tersebut berupa normalisasi atau pengerukan drainase disejumlah titik di wilayah kota Sumenep melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman (PRKP) dan Cipta Karya (CK) Sumenep.

“Alhamdulillah, program itu sudah selesai dikerjakan kisaran 60 sampai 65 persen,” tegas Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, Sumenep, Bambang Irianto, Rabu (30/5/2018).

Sedikitnya 4 titik drainase yang dibangun dan dilakukan normalisasi, yakni di Jalan Raya Gapura ke Kali Patrian dengan total anggaran Rp 650 juta. Selain itu, Jalan Kartini, Jalan Jati Mas ke kali Patrian dengan anggaran Rp 4 miliar.

Lokasi lain, wilayah Koramil Kota menuju kali Patrian senilai Rp 800 juta dan pembangunan kolam Detensi Desa Kolor senilai Rp 925 juta.

Ia mengungkapkan, melalui normalisasi terhadap empat drainase akan mengurangi genangan air di wilayah perkotaan.

“Tentu semua ini butuh keterlibatan semua OPD dan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan sehingga tidak ada genangan air yang mengganggu aktifitas masyarakat itu sendiri,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.