Program Mudik Gratis Jalur Laut Kurang Diminati Warga Kepulauan

Avatar of PortalMadura.Com
Program Mudik Gratis Jalur Laut Kurang Diminati Warga Kepulauan
dok. Kapal

PortalMadura.Com, Program mudik gratis dimasa Lebaran Idul Fitri 1437 H yang dicanangkan Pemerintah Propinsi Jawa Timur dijalur Kalianget-Kangean, Sumenep kurang diminati. Pasalnya, mudik gratis yang dijadwalkan tanggal 29 Juni 2016 ini hingga hari ini, pendaftar hanya 29 orang, padahal kapasitas kapal sebanyak 200 penumpang.

“Untuk mudik gratis yang dijadwalkan berangkat besok (29/06), pendaftar baru 29 orang,” jelas Kepala Kantor Kesahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas V Kalianget, Moch Iksan, Selasa (28/6/2016).

Melihat jumlah yang mendaftar itu, ia memastikan akan bisa terangkut semua karena kapasitas kapal sebanyak 200 penumpang, bahkan bisa lebih dari itu, karena kapal tersebut merupakan kapal barang yang bisa mengangkut penumpang meski seribu orang.

“Hanya saja, penumpang itu kan membutuhkan kenyamanan selama perjalanan, makanya kami beri tempat duduk. Sebenarnya kapal itu bisa mengangkut penumpang seribu orang,” tuturnya.

Hingga hari ini, kapal Catherine yang bakal dimanfaatkan untuk mudir gratis itu sudah tiba di Pelabuhan Kalianget sejak tadi pagi.

“Rencananya besok pukul 10 Wib, kapal mudik gratis itu akan diberangkatkan dari Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Kangean,” tegasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.