oleh

Protes Reklamasi Liar, Warga Luruk Kelurahan Banyuanyar Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Sejumlah warga mendatangi kantor Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur. Mereka memprotes reklamasi yang diduga liar, Kamis (10/10/2019).

Ketua RT 001, RW 002 Kelurahan Banyuanyar, Sampang, Jamidin menyampaikan, reklamasi liar dilakukan salah satu oknum perangkat Kelurahan, Moh. Salim, tanpa sepengetahuan warga.

“Moh. Salim menimbun tanah di sekitar pantai Kelurahan Banyuanyar. Dampaknya mengganggu aktivitas warga dalam melaksakan tugas sebagai nelayan,” ujarnya.

Lokasi reklamasi yang diduga liar sudah digunakan warga selama puluhan tahun. “Sekarang, kenapa langsung dikapling dan ditimbun tanpa ada koordinasi dengan warga,” katanya.

Perangkat Kelurahan Banyuanyar, Moh. Salim, berdalih hanya menjalankan perintah dari salah satu warga setempat untuk melakukan aktivitas penimbunan tanah.

Loading...

“Saya melakukan aktivitas ini atas perintah Pak Misli,” kilahnya.

Sementara itu, Lurah Banyuanyar, Sampang, Ahmad Hadi Purnowo, mengaku sudah ada koordinasi dengan Pak Misli untuk proses izin.

“Surat izin yang kami keluarkan bukan untuk kejadian yang bergejolak terhadap warga sekarang. Tapi untuk lokasi yang berbeda,” jelasnya.

Pihaknya akan menindaklanjuti semua material yang ada agar dikosongkan dari lokasi reklamasi tersebut.

Baca Juga : Dinkes Sumenep Sisir Obat Mengandung Zat Penyebab Kanker

“Kami berjanji akan bertindak untuk mengosongkan material itu, agar aktivitas warga kembali normal,” tegasnya.(*)


Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar