oleh

Protes Tambak Udang, API Kembali Geruduk DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Timur Daya (API) mendatangi kantor DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (11/3/2020).

Mereka aksi ke kantor dewan yang kedua kalinya. Mereka menuntut agar wakil rakyat yang duduk di kursi parlemen tersebut tegas dalam mengawal terbitnya surat izin operasional tambak udang.

“Kami datang yang kedua kalinya. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kondisi masyarakat bawah. Mereka tertindas dengan adanya tambak udang itu,” kata orator aksi, Ali Wafa.

Menurutnya, anggota dewan sangat lemah dalam pengawasannya terhadap kinerja eksekutif. Buktinya, banyak tambak udang yang dikelola oleh orang asing telah beroperasi dan itu sangat berdampak negatif pada masyarakat.

“Mana anggota dewan yang katanya berpihak pada rakyat kecil. Tunjukkan, rakyat utamanya yang ada di kecamatan timur, saya saat ini sedang dirundung duka dengan hadirnya tambak udang,” teriaknya.

Mereka ditemui langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Sumenep, H. Subaidi. Ia menyampaikan akan mengawal aspirasinya terkait tambak udang di Kecamatan Batang-Batang, Gapura, Dungkek dan Batuputih.

“Kami pasti mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Kami ini wakil rakyat yang tetap berpihak pada rakyat,” terang Subaidi.

Baca Juga: Soroti Maraknya Tambak Udang, Pemuda Demo DPRD Sumenep

Sebelumnya, pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Timur Daya (API) mendatangi kantor dewan, Senin (9/3/2020). Mereka datang dengan tuntutan yang sama dengan hari ini. Bahkan, mereka bertahan di kantor dewan hingga sore hari karena tidak bisa ditemui anggota dewan.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar