Protes Uang Gedung, Mahasiswa FIA-UNIRA Demo

Avatar of PortalMadura.Com
Protes Uang Gedung, Mahasiswa FIA-UNIRA Demo
Mahasiswa FIA-UNIRA

PortalMadura.Com, – Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan pergerakan mahasiswa peduli Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Madura (FIA-Unira), Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar aksi unjuk rasa di kampusnya, Kamis (8/1/2015). Mereka menyoal uang pembangunan dan fasilitas gedung untuk Fakultas Ilmu Administrasi (FIA).

Para mahasiswa itu sambil mengusung poster kecaman dan sekaligus berorasi berkeliling kampus, dengan menggunakan pengeras sound system. Mereka mengawali aksinya dari pintu masuk kampus dan terus berkelililing.

“Kampus ini milik mahasiswa, dan bukan milik segelintir orang-orang pengelola, tetapi kenapa sampai saat ini mahasiswa FIA dikucilkan tidak diberi fasilitas yang memadai,” ungkap salah seorang orator.

Korlap aksi, Hafiluddin mengatakan, menjadi tidak logis apabila sampai saat ini Fakultas Ilmu Administrasi di UNIRA Pamekasna belum memiliki gedung yang representative, jika didasarkan pada uang nominal yang dibayarkan oleh mahasiswa masing-masing Rp 2,5 juta.

“Kita ambil sample mahasiswa angkatan 2011-2014 saja jumlah uang pembangunannya mencapai Rp 1,5 miliar lebih. Jika dibuat gedung akan selesai bahkan bisa lengkap dengan seluruh prasarananya,” katanya.

Oleh karena itu Hafiluddin meminta penjelasan kepada pihak rektorat, alokasi uang pembangunan yang selama ini telah dibayar oleh mahasiswa FIA, dan segera membangun gedung khusus untuk FIA, serta kalau ada master  plan terkait gedung itu, hendaknya ditunjukkan kepada mahasiswa.

“Jika dalam waktu sepekan permintaan kami tidak direspon baik, maka kami akan turun jalan lagi dengan massa yang lebih banyak dan akan melakukan mosi tidak percaya kepada pihak rektorat,” tegasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.