Proyek Sumur Bor Gagal Tahun 2014, Pemkab Janji Tahun Ini Rampung

Avatar of PortalMadura.Com
Proyek Sumur Bor Gagal Tahun 2014, Pemkab Janji Tahun Ini Rampung
ilustrasi. net

PortalMadura.Com, penggalian sumur bor yang tidak terlaksana pada tahun 2014 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dipastikan rampung tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang (PU Cikatarung) Pamekasan, Muharram mengatakan, terdapat 16 titik sumur yang akan dibor tahun ini dengan anggaran Rp 300 juta per-titik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kita pasti melaksanakannya tahun ini, Kemarin sudah mau dilaksanakan ternyata ada kenaikan bahan bakar minyak (BBM), otomatis kan fluktuasi harga tidak mendukung, akhirnya teman-teman survei lagi,” ungkapnya, Rabu (29/4/2015).

Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah 16 sumur bor tersebut dapat dimanfaatkan pada musim kemarau nanti. Pasalnya, penggalian setiap titik sumur bor itu tidak dapat diprediksi, tergantung kondisi di lapangan.

“Kalau tidak ada kendala, rata-rata setiap titik pengeborannya memakan waktu selama 4 bulan. Tapi semuanya tergantung faktor di lapangan, jika pengeboran kena batu misalnya, tentunya lebih lama lagi,” tandasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.