PortalMadura.com

PT GG Kediri di Geddungan Sumenep Baru Serap 513 Ribu Kg Tembakau Rajangan

  • Sabtu, 17 September 2016 | 18:42
PT GG Kediri di Geddungan Sumenep Baru Serap 513 Ribu Kg Tembakau Rajangan
dok. Tembakau Rajangan
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Serapan tembakau rajangan pada pabrik rokok PT Gudang Garam (Tbk) Kediri di Geddungan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sejak buka tanggal 5 hingga 16 September 2016, baru mencapai 513.998 kilo gram (kg), dari target 1.600 ton.

“Dibanding tahun lalu, rata-rata tembakau yang terserap setiap harinya lebih rendah sekitar 50 persen. Pada tahun lalu perhari mencapai 2 ribu bal, tapi sekarang hanya seribu bal. Berat dalam satu balnya sekitar 40 kg,” kata Wakil Kuasa Pembelian Tembakau PT Gudang Garam Kediri di Geddungan, Sumenep, Freddy Kustianto, Sabtu (17/9/2016).

Ia menyampaikan, rata-rata harga tembakau yang terserap di PT Gudang Garam Rp39 ribu – Rp40 ribu per kg. “Tapi harga tembakau yang Rp25 ribu per kg juga ada, bahkan banyak,” ucapnya.

Baca Juga:  KPU Sumenep Belum Siap Sediakan APK Diawal Masa Kampanye

Ia menyampaikan, cuaca tahun ini yang kurang bagus, tembakau rajangan diharapkan jangan sampai disimpan lebih dari 3 hari, karena akan berdampak pada kualitas tembakau.

“Kalau tembakau rajangan itu sampai disimpan lebih dari tiga hari, kualitasnya akan anjlok, beda dengan kondisi cuaca tahun lalu,” pungkasnya. (arifin/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional