PTQ Nasional di Sumenep, Bupati Promosikan Destinasi Wisata

Avatar of PortalMadura.Com
PTQ Nasional di Sumenep, Bupati Promosikan Destinasi Wisata
Bupati Sumenep mengahdiri acara PTQ Sabtu 26/5/2018 (Foto: Ningsih Adnan)

PortalMadura.Com, – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, berharap, pelaksanaan Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Nasional ke 49 yang diselenggarakan LPP RRI di Sumenep bisa berdampak positif pada kunjungan wisata.

“Dengan digelarnya PTQ tingkat Nasional di Sumenep ini bisa menambah pada jumlah kunjungan wisata,” kata Bupati Sumenep, Sabtu (26/5/2018).

Menurutnya, pemerintah daerah menyiapkan City Tour bagi para kafilah peserta TPQ ke sejumlah destinasi wisata yang ada, baik , alam dan sejarah.

“Para peserta TPQ yang dari berbagai daerah di nusantara ini akan dikenalkan ke sejumlah destinasi wisata yang sudah menjadi jujukan banyak pengunjung,” jelasnya.

Di depan Dirut RRI, bupati juga membeberkan sejumlah destinasi wisata yang menjadi tujuan pengunjung, baik domestik maupun mancanegara. Salah satu destinasi wisata yang dikenalkan bupati yakni Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Pantai Gili Labak, Pantai Sembilan, Wisata Kesehatan Giliyang yang memiliki oksigen terbaik kedua di dunia.

Selain itu, wisata religi seperti Masjid Jamik, Asta Tinggi dan Asta Yusuf dan juga wisata sejarah seperti Musium Keraton Sumenep dan bangunan tua peninggalan kolonial Belanda di Kalianget.

Pelaksanaan PTQ digelar mulai tanggal 26 hingga 30 Mei 2018 di Pendopo Agung Sumenep dan masuk kalender even Visit Sumenep 2018.(Arifin/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.