Puasa Tapi Makin Gemuk? 5 Kesalahan Ini Mungkin Anda Lakukan

Avatar of PortalMadura.com
Puasa Tapi Makin Gemuk? 5 Kesalahan Ini Mungkin Anda Lakukan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Apabila dilihat dari segi kesehatan, berpuasa menjadi kesempatan bagi seseorang untuk mendetoksifikasi tubuh dari radikal bebas yang jahat. Dengan menahan lapar dan haus tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi seseorang yang sedang melakukan program diet.

Tapi yang masih menjadi keluhan banyak orang, kenapa berpuasa justru bikin tubuh tambah ?. Padahal tubuh sudah menghentikan asupan makanan dan minuman dalam waktu tertentu, kenapa berat badan masih naik?.

Ada 5 masalah yang bisa menjadi penyebab utama kenaikan bobot tubuh saat Anda berpuasa. Berikut uraiannya:

Balas Dendam Saat Berbuka
Siapa yang tidak melakukan ini?. Banyak dari Anda yang mungkin begitu lahap menyantap makanan dan minuman saat berbuka puasa. Kondisi ini pun biasanya terasa bergelora saat menjalani puasa di minggu pertama. Nah, tahukah Anda makan berlebihan saat berbuka puasa menjadi salah satu biang keladi masalah ini. Jadi, usahakan untuk tetap makan seimbang dan jangan berlebihan.

Makan Manis Berlebihan
Ini yang menjadi masalah banyak orang. Terlebih mereka yang masih muda. Walaupun makanan manis paling nikmat disantap saat berbuka puasa. Tapi apabila dikonsumsi berlebihan, secara tidak langsung akan menjadi sumber kenaikan bobot tubuh. Jadi, berhenti dari sekarang mengonsumsi secara berlebihan.

Pola Makan Keliru
Bukan sekadar makan banyak, saat Anda berbuka dan sahur, kadang Anda lupa untuk mempertimbangkan kalori makanan tersebut. Karbonya dibanyakin, sedangkan buahnya kurang banget. Kesalahpahaman pola makan ini yang akhirnya menggangu bobot tubuh Anda. Jadi, tetap memerhatikan apa yang mau Anda makan.

Malas Berolahraga
Percaya kan jika kerjaannya hanya makan dan tidur bisa bikin badan Anda gemuk?. Sadar tidak kalau saat berpuasa, Anda melakukan ini?. Agar tetap terjaga kesehatannya, Anda harus tetap berolahraga dan istirahatnya cukup. Dengan kecukupan aktivitas fisik, maka tubuh Anda tetap fit juga saat menjalani puasa.

Langsung Tidur Setelah Sahur
Kebiasaan ini buruk lho, untuk tubuh Anda. Sebab, proses pencernaan makanan menjadi tidak maksimal. Alhasil, lemak akan menumpuk dan membuat perut atau tubuh Anda gemuk. Penerapan nutrisi yang tidak maksimal ini juga yang membuat Anda gampang sakit.(okezone.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.