oleh

Pulau Giliyang Jadi Pengembangan Pertama BPWS

PortalMadura.Com, Sumenep – Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi tempat wisata pertama yang dibangun Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) tahun 2014.

“Pulau Giliyang ini menjadi program pertama pengembangan tempat wisata kesehatan di Sumenep,” kata Wakil Kepala BPWS, Irjen Pol (Purn) Herman Hidayat, di Sumenep, Selasa (21/10/2014).

Menurutnya, tahun 2014 ini, BPWS mengkucurkan dana sebesar Rp15 miliar untuk pembangunan Pulau Giliyang menjadi tempat wisata kesehatan.

“Untuk tahun ini, kami bangun paving sepanjang 10 kilometer dengan lebar 3 meter,” ujarnya.

Dia menegaskan, di pulau Giliyang masih banyak yang harus ditingkatkan, di antaranya dermaga, air minum dan sarana yang lain untuk menunjang tempat wisata kesehatan itu.

“Nanti kami bangun sarananya dulu bersama pemerintah Kabupaten Sumenep, karena Pulau itu kan milik pemkab. Soal tenaga kesehatannya, kami siapkan,” terangnya.

Dia berharap, pertengahan Desember 2014, pavingisasi di Pulau yang memiliki oksigen terbaik nomor dua di dunia bisa selesai, sehingga jalan itu bisa dilalui pengunjung. “Sehingga, pengunjung bisa mengelilingi pulau Giliyang,” tukasnya. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE