Puluhan Aktifis Banom NU Sumenep Bakar Bendera Israel

Avatar of PortalMadura.Com
Puluhan Aktifis Banom NU Sumenep Bakar Bendera Israel

PortalMadura.Com, Sumenep – Puluhan aktifis yang tergabung dalam  badan otonom (banom) NU yakni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' (IPPNU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan aksi solidaritas korban Palestina dengan salat ghaib, doa bersama dan berakhir dengan membakar bendera Israel didepan Masjid Agung setempat, Selasa (15/7/2014).

“Kami kutuk tindakan Israel yang telah melakukan agresi ke Palestina sehingga menimbulkan banyak korban jiwa,” kata Fawaid Syarif, korlap aksi.

Selain berorasi, mereka juga membawa poster kecaman terhadap Israel, di antaranya “Israel pelanggar HAM”, “Tentara Israel merampas HAM di Palestina”, “Israel teroris dunia” dan “Kutuk Israel, bantu palestina”.

“Tujuan kami, mengajak masyarakat Sumenep membantu warga Palestina yang telah menjadi korban kekejaman Israel, minimal mendoakan mereka agar mendapatkan perlindungan dari sang pencipta,” ungkapnya.

Setelah berorasi dan salat ghaib serta doa bersama, mereka juga membakar bendera Israel sebagai bentuk kutukan bagi negara yang telah melanggar HAM.

“Pembakaran bendera Israel ini sebagai bentuk kutukan bagi tindakan bejatnya,” tukasnya. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.