Puluhan Aktivis Mahasiswa Serukan Pilkada Damai ke KPU

Avatar of PortalMadura.Com
Puluhan Aktivis Mahasiswa Serukan Pilkada Damai ke KPU
Demo

PortalMadura.Com, Sumenep – Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam forum mahasiswa cinta damai (Formacida) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ngeluruk kantor KPU setempat, , Selasa (24/11/2015).

“KPU sebagai penyelenggara pemilu harus menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkada yang akan berlangsung 9 Desember 2015 ini,” ungkap Imam Arifin, salah satu orator aksi.

Ia menerangkan, KPU harus mengawal pilkada damai dan memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

“Semua calon harus berkampanye dengan baik, memberikan pendidikan politik bagi masyarakat, tentunya ini harus dikawal oleh KPU sebagai penyelenggara pemilu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sumenep, A Warits menyampaikan, KPU sebagai penyelenggara pemilu siap netral dan menjaga kondusifitas pilkada.

“Saya tegaskan, KPU Sumenep akan bersikap netral dan suksesnya pilkada merupakan tanggung jawab bersama,” kata Warits, saat menemui mahasiswa.

Ia berjanji, sebesar apapun tekanannya dari pihak-pihak tertentu, KPU akan tetap netral. “Sebesar apapun tekanan bagi kami, kami tidak akan berubah, tetap konsisten pada netralitas,” jawabnya menegaskan.

Usai ditemui ketua KPU, puluhan mahasiswa langsung melanjutkan aksinya ke kantor Panwas Kabupaten Sumenep. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.