Puluhan Grup Musik Patrol Warnai Penghujung Ramadan 1437 H di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Puluhan Grup Musik Patrol Warnai Penghujung Ramadan 1437 H di Sumenep
Penari Musik Patrol

PortalMadura.Com, – Puluhan grup musik tradisional “Patrol” mewarnai penghujung Ramadan 1437 H/2016 di Kecamatan , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (30/6/2016) malam.

“Para grup ini mengangkat tema berbeda-beda, namun tetap bernuansa Ramadan,” terang Camat Batuputih, Sumenep, Purwo Edi Prawito pada PortalMadura.Com.

Mayoritas grup musik patrol tersebut, datang dari berbagai desa di Kecamatan Batuputih, dan ada juga yang dari Kecamatan Batang-Batang dan Manding.

Grup yang menampilkan berbagaimacam antraksi di sepanjang Jalan Kecamatan Batuputih itu mampu menyedot ribuan penonton. Hingga membuat jalan sepanjang 2 km macet total.

Penampilan mereka mampu memukau penonton dengan irama khas Madura dan alunan salawat. Dengan pakaian adat dan penari bernuansa Islami memberi pada warna musik Patrol tersebut.

Kegiatan rutin setiap bulan Ramadan itu, juga dipilih grup berpenampilan terbaik, kompak, dan keserasian musik Patrol dengan tema yang dibawakan.

Berdasarkan tim pengamat dan penilaian dewan juri, tiga grup dikategorikan sebagai juara, yakni grup dari Desa Batuputih Kenek, grup dari Desa Manding Timur Kecamatan Manding dan grup dari Desa Juruan Laok, Batuputih.

Juri juga menetapkan tiga harapan, yakni grup dari Desa Batuputih Laok, Desa Tengedan dan dari Larangan Kerta, Kecamatan Batuputih.(Hartono)

Musik Patrol
Musik Patrol

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.