oleh

Puluhan Guru K2 Sumenep Luruk Kantor DPRD

PortalMadura.Com, Sumenep – Puluhan guru Kategori 2 (K2) mendatangi Komisi IV DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur. Mereka meminta agar wakil rakyat mendesak pemerintah daerah menaikkan upah bagi para guru tersebut.

“Kedatangan kami kesini untuk meminta anggota dewan mendesak Pemerintah Daerah untuk menaikkan upah guru yang sudah masuk katagori dua,” kata salah satu Pengurus K2, Abd Wahid, Rabu (17/10/2018).

Pihaknya mengaku, selama ini telah menjalankan tugas sebagai guru dengan baik. Namun, kesejahteraannya masih dibawah standar kelayakan.

“Selama ini kami mendapat insentif Rp 350 ribu per bulan. Ini tidak sesuai dengan kebutuhan hidup kami,” paparnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, insentif yang mendekati cukup terhadap kebutuhan keluarga sebesar Rp 1 juta per bulan. Untuk itu, legislatif dan eksekutif perlu memperjuangkan hal tersebut.

“Sesuai kesepakatan, kami meminta kenaikan Rp 1 juta per bulan. Kami berharap permintaan kami ini dipenuhi oleh pemerintah daerah,” tegasnya.

Mereka yang datang dari berbagai kecamatan itu ditemui langsung oleh Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma dan sejumlah anggota Komisi IV di ruangan komisi yang membidangi pendidikan dan kesehatan.

“Kami akan memperjuangkan aspirasi ini. Doakan semoga sukses,” kata Herman. (Arifin/Desy)

Loading...