oleh

Puluhan TKI Asal Madura Meninggal Dunia, 84 Jenazah Dipulangkan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) wilayah Madura, Jawa Timur, mencatat 84 jenazah dipulangkan dari tempat kerjanya sepanjang tahun 2019.

Koordinator P4TKI Pamekasan, Hari Sarjana Saputra menjelaskan, dari 84 jenazah tersebut sebagian besar dari Kabupaten Sampang sebanyak 39 jenazah, Pamekasan sebanyak 19 jenazah, Sumenep 16 jenazah, sedangkan Kabupaten Bangkalan paling sedikit, yakni 10 jenazah.

“Jumlah itu selama tahun 2019, tapi masih ada kemungkinan bertambah. Karena biasanya setiap bulan P4TKI itu memulangkan jenazah setiap bulan,” katanya, Selasa (12/11/2019).

Loading...

Baca Juga: 19 TKI Ilegal Asal Sampang Meninggal Dunia

Menurutnya, semua jenazah yang dipulangkan tersebut merupakan TKI di Malaysia. Untuk memulangkan jenazah itu membutuhkan uang mencapai Rp 15 juta atau sekitar 5000 ringgit untuk nilai uang negeri Jiran.

“Uang yang dikeluarkan untuk memulangkan jenazah itu tidak sedikit. Makanya, kami selalu mengimbau kepada masyarakat agar menginformasikan kepada kami apabila keluarganya di luar negeri ada keluhan. Karena ini juga merupakan salah satu tugas kami,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Salimah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE