Pura-Pura Minta Sumbangan Ponpes, Warga Desa Jaddung Sumenep Mencuri di Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
Pura-Pura Minta Sumbangan Ponpes, Warga Desa Jaddung Sumenep Mencuri di Sampang
Tersangka di Polres Sampang

PortalMadura.Com, – Seorang ibu muda, Agustina Kurniawati (22), warga Dusun Ponjung, Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur nyaris babak belur dihakimi massa di Sampang.

Ia ketahuan mencuri dompet dan satu unit laptop milik warga Jalan Rajawali, Kelurahan Karang Delem, Kecamatan Kota Sampang.

Beruntung aparat kepolisian segera datang di tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan pelaku dari amukan massa.

Aksi nekat ibu beranak satu itu, berpura-pura minta sumbangan untuk pondok pesantren dengan bermodalkan sebuah proposal.

“Tersangka minta sumbangan untuk pondok pesantren ke rumah-rumah warga, dan ketika melihat ada barang berharga, pelaku langsung membawa kabur,” kata Kapolres Sampang AKBP Budi Mulyanto melaui Kasat Reskrim AKP Hari Siswo, Senin (26/10/2015).

Aksi tidak terpuji itu diketahui oleh warga sesaat setelah melancarkan aksinya di rumah Wusto Laiqoh, warga Jalan Rajawali Kecamatan Kota Sampang.

“Yang dicuri, di TKP kedua berupa dompet berisi uang 115 ribu rupiah,” ujarnya.

Di tempat kejadian perkara (TKP) pertama, tersangka mencuri laptop milik warga Jalan Jamaluddin, Kelurahan Karang Dalem, Kecamatan Kota Sampang.

“Di TKP pertama lolos. Namun ketika mencuri di rumah Wusto (TKP ke 2, red) tersangka ketahuan,” katanya.

Semua barang bukti, disimpan oleh pelaku di dalam tas yang dijadikan tempat proposal sumbangan. “Pelaku dikejar oleh warga dan digeledah. Ternyata benar barang-barang curian itu ada dalam tasnya,” terangnya.

Dihadapan penyidik, tersangka mengaku nekat mencuri karena terlilit hutang.

Kini, tersangka dijebloskan ke tahanan Polres Sampang dan dijerat pasal 362 KUHP. “Ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.