oleh

Pura-pura Pinjam, Pemuda Berjaket Bawa Kabur Motor Mahasiswa di Dalam Kampus

PortalMadura.Com, Pamekasan – Seorang mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) saat berada di kampusnya, Kamis (3/1/2019).

Berdasarkan keterangan korban, Ulfa, motor vario dengan nomor polisi M 4606 BW miliknya dipinjam oleh pemuda yang ia tidak kenal. Pelaku berpura-pura untuk meminjamnya sebentar,karena merasa kasihan, korban kemudian memberikannya.

“Setelah saya berikan motor itu, dan pelaku berangkat. Kemudian ada seorang mahasiswa tanya ke saya, apakah kenal dengan pelaku atau tidak. Saya bilang tidak kenal, mahasiswa itu kemudian memberikan pemahaman, khawatir yang bawa motor saya maling, ” katanya.

Loading...

Praktis, dirinya langsung terkejut atas pernyataan seorang mahasiswa itu lantaran tidak merasa kalau dirinya akan tertipu. Ia langsung pergi ke Satpam yang bertugas di pintu keluar kampus. Pihak keamanan kampus kemudian menunjukkan CCTV untuk mengetahui pelaku. Dalam CCTV itu, pelaku mengenakan jaket hitam.

“Saya langsung melapor ke Satpam yang bertugas waktu itu dan saya langsung diperlihatkan dari hasil rekaman CCTV dan ternyata pelakunya kelihatan sangat jelas. Jadi setelah itu saya langsung melaporkan ke pihak Kepolisian,” tandasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Hari Siswo Suwarno berjanji untuk menyelidiki kasus pencurian motor mahasiswa UIM tersebut.

“Selanjutnya kami akan lakukan pencarian untuk mengetahui pelakunya, ” jawabnya. (Marzukiy/Anek)



Komentar