Pusdik Sains Kurang Bermanfaat, Anggaran Dihambur-hamburkan

Avatar of PortalMadura.Com
Pusdik Sains Kurang Bermanfaat, Anggaran Dihambur-hamburkan
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, untuk pusat pendidikan dan sains (Pusdik Sains) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada tahun 2015 mencapai Rp 50 juta. Namun, dana tersebut hanya untuk alokasi operasional kantor.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Moch. Tarsun mengatakan, anggaran untuk Pusdik Sains yang berada di Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Kota tersebut sangatlah sedikit. Namun, dia enggan menyebut nominal anggaran pada tahun 2016.

“Hanya anggaran operasional saja, untuk bayar penjaga dan bayar listrik, kemudian airnya. Nominalnya kecil sekali,” kilahnya, Rabu (4/5/2016).

Sementara itu, Direktur Institute For Democrazy and Social Analysis (IDEAS) Pamekasan, Moh. Ali Wahdi mengatakan, keberadaan Pusdik Sains selama ini kurang mendukung terhadap peningkatan pendidikan di Pamekasan. Meski anggaran setiap tahunnya tetap berjalan.

“Kalau saya menilai Pusdik Sains selama ini hanya dijadikan tempat pertemuan dan kegiatan lain yang seharusnya bisa dilakukan di tempat lain. Karena, adanya Pusdik Sains untuk peningkatan pendidikan dan sains,” tegasnya.

Dia meminta, Disdik yang memiliki kewenangan mengelola gedung tersebut harus benar-benar serius supaya tidak terkesan menghambur-hamburkan uang negara. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.