oleh

Putri Indonesia Kampanye Tolak Sampah Plastik di Even Portal Madura

PortalMadura.Com, Sampang – Putri Indonesia Jawa Timur 2017, Fatma Ayu Husnasari dan Cebbing Sampang, Nabila Kartika, melakukan kampanye tolak sampah plastik di Sampang, Madura, Jawa Timur.

“Kita tolak sampah sekali pakai (plastik),” kata Fatma Ayu Husnasari, pada pagelaran senam sehat yang diselenggarakan PortalMadura.Com bersama Gojek, Minggu (27/10/2019) pagi.

Kehadiran Putri Indonesia Jawa Timur 2017, Fatma Ayu Husnasari dan Cebbing Sampang, Nabila Kartika tersebut bersama komunitas senyum desa yang melakukan kolaborasi dengan PortalMadura.Com.

Baca Juga : Ultah ke-6, Nyai Hj. Mimin : PortalMadura.Com Bangun Narasi Konten Berita Edukatif

Dari komunitas senyum desa juga menampilkan replikasi monster berukuran besar yang terbuat dari sampah-sampah bekas.

“Monster itu sesuatu yang menakutkan dan mengerikan sekali. Ya, bahaya sampah plastik itu sangat menakutkan,” ucapnya.

Maka agar selamat dari bahaya sampah plastik dan tidak menjadi penyumbang sampah terbesar, warga Sampang jangan menggunakan bahan plastik sekali pakai.

“Caranya bagaimana?. Jangan pakai kantong plastik sekali pakai. Kita membawa tempat minuman atau tempat makanan saja ya,” ujarnya.

“Dan ingat, buanglah sampah pada tempatnya,” sambungnya.

Loading...

Sementara, Cebbing Sampang, Nabila Kartika, mengajak warga Sampang agar memulai dari lingkungan sendiri. “Kurangi penggunaan sampah plastik dari kita sendiri,” katanya.

“Bagi ibu-ibu, ingatkan dulu dari anak-anak kita. Misalnya, tempat minum dan makanan di sekolah, jangan pakai yang sekali pakai,” katanya.

“Ayo selamatkan bumi kita mulai dari kita sendiri,” tandasnya.(*)

Baca Juga :

Tonton Juga :


Penulis : Hartono
Editor : Hartono


Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar