oleh

PWI Harus Mampu Melakukan Perubahan Besar di Madura

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim mengemukakan, bahwa para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di empat kabupaten di Madura (Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan) harus mampu melakukan perubahan untuk menuju Madura lebih baik.

“Pemberitaan media, akan terjadi perubahan, makanya mari kita lakukan itu,” kata Ainur Rohim dalam penutupan Safari Jurnalistik PWI di Sumenep, Minggu (21/9/2014).

iklan pilbup

Seorang wartawan, kata dia, harus mempunyai akses yang luas untuk melakukan perubahan di daerah masing-masing. Sebab, setiap perubahan itu tidak terlepas dari kiprah para wartawan.

“Kami pengurus PWI Jatim sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini apalagi didukung oleh anggota PWI se-Madura. Pasca kegiatan ini, mari lakukan perubahan secara bersama-sama ,” ujarnya.

Sementara, Ketua PWI Sumenep, Moh Rifai mengatakan, suksesnya Safari Jurnalistik 2014 bukan kesuksesan PWI Sumenep, melainkan kesuksesan PWI se-Madura.

“Kesuksesan terlaksananya Safari Jurnalistik merupakan kesuksesan PWI se-Madura,” terang Rifai.

Ditegaskan, sedikit sekali kegiatan PWI Jatim di lakukan di Madura, biasanya di Malang atau Batu, tapi justru kegiatan pusat dilaksanakan di Sumenep.

“Ini merupakan kebanggaan bagi wartawan di daerah termasuk Sumenep,” pungkasnya. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar