PWI Sumenep Berharap Portal Madura Jadi Leader

Avatar of PortalMadura.Com
PWI Sumenep Berharap Portal Madura Jadi Leader
dok. Kiri, Ketua PWI Sumenep Ach Rifai menerima kue Ultah dari Pimred Portal Madura

PortalMadura.Com, – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ach Rifai mengharapkan, ditengah maraknya media on Line di tanah air, Portal Madura harus mampu menjadi media leader.

“Portal Madura jangan hanya butuh pada mereka (pembaca, red), melainkan harus menjadi media yang dibutuhkan. Tanamkan dan jaga kepercayaan pembaca,” ujar Rifai pada peringatan Ultah ke-3 PortalMadura.Com, di Balai PWI, Sumenep, Jalan dr Cipto, Sabtu (1/10/2016).

Salah satu yang perlu dijaga adalah etika jurnalistik, baik ketepan dan keakurasian, serta fakta yang harus disajikan dengan benar tanpa didasari suka atau tidak suka. Portal Madura yang merupakan media on Line penggagas pertama di Sumenep, harus terus berbenah diri.

“Saya salut dengan ide teman-teman Portal. Mungkin, pada tahun pertama, banyak yang mencibir atau apala bahasa lainnya. Namun, dengan kometmen dan tetap eksis, akhirnya mampu mempertahankan sebagai media pelopor, khususnya di on Line,” ujarnya.

Bahkan, menurut wartawan Kelompok Kompas Gramedia (KKG) ini, jika terus eksis dan menjaga kepercayaan pembaca, Portal Madura akan mampu bersaing dengan media yang sudah besar di tanah air.

Ia pun mencontohkan, banyak media cetak, baik luar negeri maupun dalam negeri yang “tutup usia” karena kehadiran media on Line yang menyajikan dengan cepat dan akurat.

“Dalam perkembangannya, media on Line adalah media yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat modern. Maka, Portal Madura harus mampu menangkap sinyal baik ini agar tetap eksis,” tandasnya.(choir/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.