PWI Sumenep dan Forpimda Gelar Halal Bihalal

Avatar of PortalMadura.Com
PWI Sumenep dan Forpimda Gelar Halal Bihalal
Halal Bihalal

PortalMadura.Com, – Persatuan Wartawan Indonesia () Sumenep, Madura, Jawa Timur dan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat mengelar di Balai PWI jalan Dr. Cipto nomor 37 Desa Kolor, Sumenep.

Dalam silaturrahmi tersebut dihadiri oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Wakil Bupati, Soengkono Siddik, ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, Kasdim, Kodim 0827, Mayor Kukuh, Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanudin, dan Kasi Inter Kejari, Adi Hasanto.

“Halal bihalal ini dimaksudkan untuk saling menjaga silaturrahmi antara wartawan yang tergabung dalam PWI dengan Forpimda Sumenep,” kata Moh Rifa'i, ketua PWI Sumenep, dalam sambutannya, Kamis (13/8/2015).

Ia menyatakan, dengan menjaga silaturrahmi antara media dan Forpimda dipastikan bisa meningkatkan pembangunan Sumenep kedepan, sebab dengan menjaga hubungan yang erat itu juga bisa menjaga kondusifitas Sumenep.

“Kami berharap, Sumenep tetap kondusif, apa lagi menjelang pelaksanaan Pilkada. Makanya mari kita pupuk bersama saling menjaga silaturrahmi,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep, A Busyro Karim menerangkan, yang dimaksud dengan hahal bihalal ini adalah melepas atau saling memaafkan.

“Orang sakit itu karena terlalu banyak menanggung beban, makanya kurangi beban itu dengan saling memaafkan,” ungkap Bupati.

Ia menegaskan, perbedaan pendapat itu jangan sampai menjadi pemicu terjadinya perpecahan. Untuk itu, Sumenep harus tetap maju dalam segi apapun termasuk pembangunan.

“Perbedaan itu wajar, tapi tetap harus menjadi warna yang saling mengisi ruang sehingga pembangunan tetap berjalan dengan semestinya,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.