PWI Sumenep Gelar Sekolah Jurnalistik Bagi Mahasiswa

Avatar of PortalMadura.Com
PWI Sumenep Gelar Sekolah Jurnalistik Bagi Mahasiswa
PWI Sumenep Gelar Sekolah Jurnalistik

PortalMadura.Com, Sumenep – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar bagi para mahasiswa yang ingin memperdalam ilmu di dunia tulis menulis.

“Tahap awal ini ada 10 mahasiswa dari Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI Cabang Sumenep yang mengikuti sekolah jurnalistik,” kata Ketua , Ach. Rifai, Jumat (12/08/16).

Sekolah jurnalistik tersebut digelar rutin 1 minggu 1 kali, selama 8 kali pertemuan. Materi yang disajikan mulai dasar jurnalistik, hingga beragam jenis jurnalisme.

“Untuk pertemuan awal ini materinya tentang Bahasa Indonesia dalam karya jurnalistik. Pertemuan-pertemuan berikutnya juga ada tentang penulisan jurnalisme cetak, on line, dan radio,” papar Rifai.

Sementara Direktur LAPMI HMI Cabang Sumenep, Makhtum mengaku sangat apresiatif dengan sekolah jurnalistik tersebut. Baginya, dengan belajar di sekolah jurnalistik bersama PWI, akan mampu memperdalam ilmu jurnalistiknya.

“Selama ini kami belum pernah secara khusus mendapat pendidikan jurnalistik. Sebagian besar teman-teman otodidak. Mungkin hanya pada tataran kulit luarnya saja yang kami tahu. Karena itu, sekolah ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucapnya. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.