oleh

PWS Bersama Polwan Sampang Sebarkan 73 Bendera Merah Putih Mini

PortalMadura.Com, Sampang – Persatuan Wartawan Sampang (PWS), Madura, Jawa Timur, ikut memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2018).

Mereka bersama Polisi Wanita (Polwan) setempat, menyebarkan bendera merah putih mini kepada para pengendara di simpang tiga, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Sampang, untuk dipasang di kendaraan warga.

Loading...

“Ini adalah satu cara untuk memupuk rasa nasionalisme kita terhadap bangsa Indonesia. Jika bukan kita, siapa lagi,” kata Ketua Persatuan Wartawan Sampang (PWS), Ahmad Juma’adi.

Disampaikan, jika kebiasaan lama harus kita bangkitkan agar rakyat dapat tertanam rasa nasionalisme dan menghargai jerih payah pejuang yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

“Kami sengaja membagikan 73 buah bendera mini. Mengingat negara RI telah memasuki usia yang ke-73 tahun,” jelasnya.

Sementara, Kanit Turjawali Satlantas Polres Sampang, Iptu Budi Nugroho mengapresiasi kegiatan wartawan yang tergabung dalam PWS yang peduli terhada pengendara dan masyarakat umum dengan cara membagikan bendera merah putih mini sebagai wujud memupuk jiwa nasionalisme.

“Kami sangat bangga kepada PWS karena masih mempunyai jiwa semangat dan pejuang meski kita tidak ikut berperang. Akan tetapi, ikut meneruskan cita-cita leluhur bangsa Indonesia, terus maju, terus berkembang, terus merdeka dan terus berkibar bendara merah putih kita Republik Indonesia,” tandasnya. (Rafi/Desy)