PortalMadura.com

Ra Latif Ajak Lestarikan Budaya Lokal

  • Jumat, 22 Juni 2018 | 20:10
Ra Latif Ajak Lestarikan Budaya Lokal

PortalMadura.Com, Bangkalan– Salah satu pasangan calon bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron – Mohni (Ra Latif-Mohni) menghadiri acara kirab budaya yang diselenggarakan tiga desa yakni, Desa Parseh, Jaddih dan Bilaporah di Kecamatan Socah, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (22/6/2018).

Dalam acara yang biasa digelar setiap tahun itu, Ra Latif mengatakan, kirab budaya harus dilestarikan sebagai konsensus budaya lokal yang selama ini telah goyah akibat gempuran budaya barat.

banner300x250

“Kami hadir untuk memeriahkan acara ini dan budaya-budaya seperti ini harus dilestarikan khususnya generasi muda harus diedukasi,” katanya.

Pihaknya akan mendukung penuh kirab budaya yang sudah menjadi tradisi yang turun-temurun. Sehingga menjadi penguatan dan identitas bagi masing-masing daerah dengan simbol budaya.

“Insyaallah kedepannya, kami akan mendukung penuh acara ini dan lebih dimeriahkan lagi. Mungkin pesertanya lebih banyak dan lebih kreatif. Selamat bagi pemenang kirab budaya ini, mudah-mudahan pemenangnya kedepan bisa terus berkreasi,” ungkapnya.(Hamid/Har)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional