Ra Latif Ajak Lestarikan Budaya Lokal

Avatar of PortalMadura.Com
Ra Latif Ajak Lestarikan Budaya Lokal
Kirab Budaya

PortalMadura.Com, – Salah satu pasangan calon bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron – Mohni (Ra Latif-Mohni) menghadiri acara yang diselenggarakan tiga desa yakni, Desa Parseh, Jaddih dan Bilaporah di Kecamatan Socah, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (22/6/2018).

Dalam acara yang biasa digelar setiap tahun itu, Ra Latif mengatakan, kirab budaya harus dilestarikan sebagai konsensus budaya lokal yang selama ini telah goyah akibat gempuran budaya barat.

“Kami hadir untuk memeriahkan acara ini dan budaya-budaya seperti ini harus dilestarikan khususnya generasi muda harus diedukasi,” katanya.

Pihaknya akan mendukung penuh kirab budaya yang sudah menjadi tradisi yang turun-temurun. Sehingga menjadi penguatan dan identitas bagi masing-masing daerah dengan simbol budaya.

“Insyaallah kedepannya, kami akan mendukung penuh acara ini dan lebih dimeriahkan lagi. Mungkin pesertanya lebih banyak dan lebih kreatif. Selamat bagi pemenang kirab budaya ini, mudah-mudahan pemenangnya kedepan bisa terus berkreasi,” ungkapnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.