oleh

Ra Latif Ajak Masyarakat Optimis Bangun Bangkalan bersama ‘SALAM’

PortalMadura.Com, Bangkalan – Salah satu Calon Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron mengajak masyarakat optimis akan berkembangnya ekonomi Bangkalan di era digital ini jika pasangan SALAM dipercaya memimpin Bangkalan 5 tahun kedepan.

Hal itu disampaikan Ra Latif sapaan akrap R Abd Latif Amin Imron dihadapan ratusan tokoh masyarakat di Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Kamis (24//5/2018).

“Saya harap masyarakat optimis kita bisa membawa perubahan di bidang ekonomi, karena tanpa rasa optimis masyarakat mustahil upaya dari pemerintah untuk melakukan percepatan pembangunan bisa maksimal,”terang paslon nomor urut 3 ini.

Mantan Wakil Ketua DPRD Bangkalan itu menegaskan, bahwa rasa optimis masyarakat inilah yang akan memompa semangat seluruh masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk melakukan penataan bidang perekonomian sekaligus modal untuk berbenah.

“Kalau mengacu kepada perekonomian masyarakat Tanjung Bumi ini maka kita semua pantas untuk optimis, bahwa kedepan perekonomian ini akan maju pesat sebanding dengan kabupaten lainnya di tanah air, bahkan target pasangan SALAM jika terpilih adalah Perekonomian Bangkalan harus lebih maju dari kabupaten lainnya di tanah air,” tandasnya.

Dia meminta masyarakat untuk hati-hati terhadap informasi yang disampaikan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang membuat pernyataan-pernyataan yang cenderung merendahkan potensi masyarakat Bangkalan untuk kepentingan-kepentingan politik sesaat.

Pihaknya mencontohkan, masyarakat Tanjung Bumi bisa bertahan dengan kejayaan potensi lokalnya yaitu industri batik Tanjung Bumi yang tetap berkibar pesat meski menghadapi masa krisis moneter nasional ( krismon ) sekalipun.

“Yang pertama kita sudah memiliki modal anggaran desa yang cukup besar untuk menggerakkan perekonomian ditingkat desa,” ujarnya.

Ra Latif melanjutkan, bahwa visi-misi pasangan SALAM yang akan meningkatkan anggaran penunjang perekonomian masyarakat di APBD Kabupaten Bangkalan ditingkatkan 20 persen sampai 30 persen dari yang dianggarkan saat ini dengan potensi SDA dan SDM yang nanti akan menentukan arah kemajuan ekonomi kabupaten Bangkalan.

“Oleh karenanya, pasangan SALAM akan fokus mempreoritaskan pembangunan ekonomi masyarakat yang berbasis potensi lokal. Kemudian lebih lanjut akan menata sistem pembangunan lainnya untuk lebih sinergi,” ungkapnya.(Hamid/Nanik)


Tirto.ID
Loading...

Komentar