Raih Adipura Buana, Pemkab Sumenep Beri Hadiah Umrah Kepada Dua Petugas Kebersihan

Avatar of PortalMadura.Com
Raih Adipura Buana, Pemkab Sumenep Beri Hadiah Umrah Kepada Dua Petugas Kebersihan
Dua orang petugas kebersihan dapat hadiah Umroh

PortalMadura.Com, – Dua orang mendapat hadiah umrah dari Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pemberian hadiah dengan cara diundi itu, dilakukan langsung oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Minggu (30/7/2016) malam, di lapangan Kerapan Sapi Giling, bagian utara.

“Hadiah umrah ini adalah wujud kepedulian pemerintah daerah kepada petugas kebersihan yang telah mengantarkan Sumenep meraih Adipura Buana,” kata Busyro, pada acara tasyakuran atas raihan Adipura Buana.

Menurutnya, berkat kerja keras para petugas kebersihan dan pihak lain serta dukungan masyarakat Sumenep dalam menjaga kebersihan, maka Sumenep mampu meraih penghargaan Adipura Buana Kategori Kota Kecil.

Dikatakan, piala Adipura Buana yang diraih Sumenep adalah kemampuan menggabungkan unsur sosial dan lingkungan untuk membentuk kota layak huni.

Sejak 2008, Sumenep sudah menerima penghargaan Adipura sebanyak tujuh kali. Penghargaan Adipura Buana 2016 diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Penyerahan berlangsung di Kabupaten Siak, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (22/7/2016).

Busyro berjanji, bila tahun depan Sumenep meraih kembali adipura, apalagi naik peringkat, maka akan lebih banyak lagi kesempatan bagi petugas kebersihan untuk mendapatkan hadiah umrah.

Sebagai tanda syukur, orang nomor satu di Sumenep ini, juga memotong tumpeng dan diberikan pada petugas kebersihan.

Acara tasyakuran tersebut dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, pimpinan Forpimda, Sekretaris Daerah Hadi Soetarto beserta ibu, Ketua DPRD Herman Dali Kusuma dan semua SKPD.

Sumenep yang menjadi satu-satunya kabupaten di Madura meraih penghargaan Adipura Buana di tahun 2016 ini, mempunyai 213 petugas kebersihan.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.