oleh

Raih Juara 3, Icha Hafiz Indonesia asal Bangkalan Dapat Beasiswa dari Bupati Ra Latif

PortalMadura.Com, Bangkalan – Ana Altofunnisa biasa dipanggil Icha mendapatkan beasiswa dari Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron sebagai apresiasi atas prestasinya dalam ajang Hafiz Indonesia yang disiarkan salah satu televisi swasta.

Santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah asal Desa Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, Bangkalan itu telah mengharumkan nama Kabupaten Bangkalan dengan meraih juara ketiga. Simbolis pemberian penghargaan berupa beasiswa itu dilakukan di Pendopo Agung Bangkalan, Selasa (26/5/2020).

“Semoga muncul Icha lainnya yang berprestasi. Apalagi kita sedang jalankan Program Bangkalan Menghafal,” kata Ra Latif, panggilan akrab Bupati Bangkalan.

Ra Latif mengklaim, pihak Pemkab akan mengupayakan beasiswa untuk Icha sampai ke jenjang perguruan tinggi. “Dan tentu kita lihat prestasi-prestasi apalagi yang akan dicapai,” ungkapnya.

Sementara itu, mentor Icha dalam menghafal Al-Qur’an, Ahmad Fauzi mengisahkan perjuangan Icha sehari-harinya, yang harus berangkat sangat pagi dari rumahnya menuju Ponpes Al-Hidayah.

“Dia menuruti setiap pembelajaran, walaupun prosesnya cukup panjang untuk menghafal Al Quran, tapi bisa dilaluinya, selama sekitar 2 tahun,” kata Fauzi.(*)

Penulis : Ubay NA
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar