Rajut Kejayaan 2010, PKB-PDIP Sumenep Panasi Mesin Partai Hingga Ranting

Avatar of PortalMadura.Com
Rajut Kejayaan 2010, PKB-PDIP Sumenep Panasi Mesin Partai Hingga Ranting
Rapat Koordinasi PKB-PDIP Sumenep

PortalMadura.Com, – Kejayaan koalisi PKB dan PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur saat mengusung calonnya pada Pilkada 2010 ditagerkan kembali pada pangkuannya tahun 2015 ini.

Dua parpol yang kembali mengusung petahana, Abuya Busyro Karim bersanding dengan Ahmad Fauzi itu, mulai menggerakkan mesin partai hingga tingkat ranting (pengurus desa).
Hal itu, terungkap dalam rapat koordinasi () kedua parpol di salah satu hotel, Jalan Trunojoyo, Sumenep Senin (17/8/2015).

“Rakor ini diharapkan agar kedua partai koalisi ini bergerak maksimal hingga tingkat ranting. Selama ini, pergerakannya hanya ditingkat kecamatan,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, MH Said Abdullah.

Menurut politisi senayan asal Sumenep ini, kejayaan yang akan diraih pasangan yang diusung PKB-PDI Perjuangan dan didukung Partai NasDem pada Pilkada 2015, bukan menang karena birokrasi, melainkan karena mesin partai politik yang bergerak.

“Pada dasarnya, birokrasi tidak boleh ikut serta dalam masalah politik. Saya berharap, Busyro Karim secepatnya hengkang dari kekuasaan agar lebih maksimal melakukan komunikasi dengan pemilih,” ujarnya.

Pasca rapat koordinasi, sambungnya, pihaknya meminta kepada PAC-PAC agar bersilaturrahmi dan bertemu langsung dengan tokoh masyarakat dan para kiai serta pada basis-basis pemilih, semisal pasar, kiai kampung, nelayan serta petani.

“Merekalah kekuatan yang pernah mengantarkan Abuya Busyro Karim pada tahun 2010 sehingga duduk sebagai bupati selama lima tahun ini,” ungkapnya.

Basis-basis tersebut tidak boleh ditinggalkan dan pihaknya mewanti-wanti agar bupati tidak boleh menggunakan kekuatan birokrasi.

Ia optimis, pada Pilkada tahun ini, calonnya bakal menang, karena berbagai survie menunjukkan hasil yang bagus. “Seandainya, hari ini dilaksanakan Pilkada, 60 persen poin 1, kemenangan ada di pasangan Busyro-Fauzi,” tegasnya.

Politisi moncong putih ini, mengakui jika pergerakan politik sangat dinamis hingga menjelang pelaksanaan Pilkada nanti. “Tapi, saya yakin yang seyakin-yakinnya, tetap menang,” tandasnya.

Pada rapat koordinasi tersebut, kedua petinggi partai terlihat hadir, diantaranya, KH Imam Hasyim, Fayat As'ad Al-Karawi, Sitrul Arsyi, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Dekky Purwanto. Hadir pula, calon wakil bupati yang diusung, Ahmad Fauzi.

Pada hari terakhir masa pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati di KPU, ada dua pasangan calon yang mendaftar, salah satunya pasangan A Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan, didukung NasDem.

Masa jabatan bupati dan wakil bupati Sumenep, A Busyro Karim dan Soengkono Sidik akan berakhir pada bulan Oktober 2015, sementara pelaksanaan Pilkada dijadwalkan tanggal 9 Desember 2015. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.