Ramadan Berkah, RSUD Sumenep Tingkatkan Pelayanan

Avatar of PortalMadura.com
Ramadan Berkah, RSUD Sumenep Tingkatkan Pelayanan
dok. Pelayanan di RSUD Sumenep (Foto: Nanik Dwi Jayanti)

PortalMadura.Com, – Bulan Ramadan tidak lantas menjadikan pelayanan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep (RSMAS), Madura, Jawa Timur, menurun. Sebaliknya di bulan yang penuh berkah justru menjadi ajang untuk meningkatkan komitmen pelayanan yang lebih baik, inovatif dan bernilai pahala.

“Puasa bukan penghambat kita untuk melakukan pelayanan terbaik. Bahkan, kalau perlu ditingkatkan lagi. Jadi, bukan malah down,” kata Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, M. Kes, Jumat (10/5/2019).

Bahkan, selama bulan Ramadan, PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit) menambah kegiatan kerja sama dengan salah satu radio swasta di Sumenep untuk memberikan penyuluhan luar gedung kepada masyarakat setiap hari kecuali Sabtu dan Minggu dengan tema pokok “Kiat sehat saat Ramadan”, tentunya selain acara klinik angkasa yang telah dilaksanakan sejak awal tahun 2019 dengan radio publik di Sumenep setiap hari Rabu.

“Jadi, masing-masing dokter spesialis seperti penyakit dalam, obgyn, gigi, jiwa, gizi dan lain-lain itu akan memberikan tipsnya sesuai tema pokok dan dipertajam sesuai spesialisasinya,” katanya.

Satu warna lain yang ditampilkan manajemen RSMAS selama bulan Ramadan, pada hari Jumat mewajibkan karyawan terutama front Line, front office agar mengenakan busana muslim.

Hal tersebut berbeda dengan hari-hari biasa yang mengenakan pakaian batik motif Madura atau batik seragam RSMAS yang merujuk pada peraturan di lingkungan Pemerintah Daerah.

“Kita terapkan setiap hari Jumat, petugas front office memakai pakaian bernuansa Islami (busana Muslim) selama Ramadan,” tandasnya.

Semua usaha tersebut adalah wujud pelayanan bagi masyarakat Sumenep agar pemenuhan kesehatan terutama pada bulan Ramadan tahun 2019 semakin membaik.

Baca Juga : Dongkrak PAD, Sumenep Optimalkan Pajak Reklame

“Tentunya selain meningkatkan ibadah pada Yang Maha Kuasa juga berupaya meraih berkah di bulan Ramadan,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.