Ramadan Berkelanjutan: APP Group dan Tzu Chi Bagikan Takjil Ramah Lingkungan di Thamrin

Avatar of hartono
Ramadan Berkelanjutan: APP Group dan Tzu Chi Bagikan Takjil Ramah Lingkungan di Thamrin
Suhendra Wiriadinata membagikan takjil ke warga (Sumber: Sinar Mas)

.Com – Ramadan adalah saat untuk berbagi dan APP Group bersama Tzu Chi di Thamrin telah memanfaatkannya untuk berbuat baik kepada komunitas. Dengan menggandeng para pedagang, pengendara ojek online, kurir, , satpam, dan lain di Thamrin, mereka menyelenggarakan pembagian takjil. Namun, ada keunikan tersendiri dalam pembagian kali ini, yaitu komitmen kuat mereka terhadap lingkungan yang ditunjukkan melalui penggunaan kemasan eco-friendly.

Direktur Utama APP Group, Suhendra Wiriadinata, yang juga Pembina Tzu Chi Thamrin, berbagi pandangannya, “Bagi kami, berbagi di bulan Ramadan bukan hanya tentang menyebarkan kebahagiaan, tapi juga tentang menumbuhkan kepedulian dan solidaritas. Lewat takjil dalam kemasan ramah lingkungan, kami ingin mengirimkan pesan mendalam tentang pentingnya menjaga planet ini. Ini menjadi kesempatan emas bagi kami untuk merangkul filantropi dan keberlanjutan.”

Pilihan kemasan untuk takjil ini jatuh pada Foopak Greaseproof dan Enza dari APP Group, kertas khusus yang ditujukan sebagai pengganti plastik sekali pakai. Keistimewaan kemasan ini tak hanya pada kemampuannya untuk didaur ulang dan dijadikan kompos, tapi juga keamanannya untuk bersentuhan langsung dengan makanan, yang telah mendapat dari FDA dan ISEGA.

“Kami memilih kemasan kertas Foopak Greaseproof dan Enza sebagai bagian dari kami menuju gaya hidup lebih berkelanjutan,” tambah Suhendra Wiriadinata. “Harapan kami, inisiatif kecil ini dapat memicu lebih banyak lagi aksi serupa yang mendukung pelestarian lingkungan.”

Ferry Salman, Direktur Utama Sinar Mas, yang turut serta dalam pembagian takjil ini, menyampaikan penghargaannya atas inisiatif Tzu Chi Thamrin. Menurutnya, acara ini unik karena tidak hanya sekedar membeli dan membagikan takjil, namun juga mengedepankan aspek sosial dan kepedulian lingkungan dengan mempromosikan penggunaan kemasan ramah lingkungan dari APP Group.

Inisiatif ini juga mendukung tujuan pemerintah untuk mengurangi limbah plastik sebanyak 70% hingga 2025. APP Group berkomitmen untuk terus berinovasi dan mencari solusi ramah lingkungan untuk mendukung tujuan ini.

Diharapkan, pembagian takjil ini tidak hanya menjadi contoh kegiatan sosial yang baik, tapi juga sebagai inspirasi untuk menjaga lingkungan, menunjukkan bahwa setiap aksi, sekecil apa pun, dapat memiliki dampak positif yang besar terhadap masyarakat dan bumi kita.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.