oleh

Ramadhan, Hindari Minum Teh Saat Sahur

PortalMadura.Com – Menyeruput secangkir teh adalah salah satu gaya hidup, tak terkecuali di Indonesia. Bahkan, kebiasaan ini tak bisa lepas saat memasuki bulan suci Ramadhan.

Teh sering kali jadi teman santap berbuka maupun ketika sahur. Namun,kebiasaan minum teh sehabis makan adalah hal yang keliru. Karena, ketika minum teh setelah makan sahur, nutrisi yang terkandung dalam makanan akan dinetralkan oleh teh.

Tak hanya itu, minum teh dalam keadaan perut kosong juga bisa meningkatkan produksi asam lambung. Itu sebabnya saat bulan puasa ada anjuran untuk tidak langsung minum teh.

Seperti dilansir Simple Health Beauty, cairan seperti teh dan kopi memiliki sifat yang kontras dengan air putih. Keduanya memiliki sifat mengurangi kadar cairan dalam tubuh. Itu sebabnya sebagian orang kadang merasa sesak napas saat pagi hari di jam tujuh hingga delapan pagi.

Untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang karena satu cangkir teh, Anda bisa meminum tiga gelas air dalam jumlah yang sama. Hal itu juga yang mendasari adanya anjuran untuk menjaga kesegaran tubuh selama berpuasa dengan mengonsumsi air putih.(feed.id)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.