Ramuan Keji Beling, Ampuh Usir Gangguan Ginjal

Avatar of PortalMadura.Com
Ramuan Keji Beling, Ampuh Usir Gangguan Ginjal
Ist.Net

PortalMadura.Com – Keji beling sudah tak diragukan lagi di kalangan orang yang ahli herbal. Tanaman ini sangat berpotensi sebagai tanaman obat yang kaya akan zat penting seperti kalsium karbonat.

Daunnya banyak mengandung mineral penting seperti kalsium, kalium, natrium, fosfor dan ferum. Batang Keji Beling mengandung tanin dan saponin. Sedangkan akarnya mengandung polifenol dan flavonoid.

Di balik kemudahannya tumbuh disembarang tempat dan sering disangka tanaman liar, tersembunyi manfaat tumbuhan keji beling, terutama untuk mengobati gangguan ginjal. Seperti yang kita ketahui bahwasanya ginjal adalah salah satu organ vital didalam tubuh kita yang berfungsi sebagai saluran ekskresi. Salah satu gangguan ginjal yang dapat disembuhkan oleh ramuan keji beling adalah batu ginjal.

Anda penasaran bagaimana cara membuatnya? berikut beberapa alternatif membuat ramuan keji beling.

Alternatif Pertama:
Siapkan 10 gram daun kering atau 30 gram daun keji beling segar. Cuci sampai bersih, lalu rebus dalam 250 ml air bersih sampai tersisa 150 ml. setelah dingin, saring. Bagi untuk 3 kali minum dan habiskan dalam sehari.

Alternatif Kedua:
Sediakan daun keji beling 25 gram, daun sawi 40 gram, biji sawi 20 gram, dan temu lawak. Cara pembuatannya, semua bahan direbus dalam 3 gelas air hingga tingal separuhnya. Hasil rebusan itu di minum 4 kali sehari dan lakukan secara teratur. (cara-obat.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.