Raspberry, Si Buah Mungil yang Punya Khasiat Tersembunyi untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
Raspberry, Si Buah Mungil yang Punya Khasiat Tersembunyi untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu jenis buah yang mempunyai banyak khasiat untuk kecantikan kulit yaitu . Buah yang berasal dari negara Eropa ini dikenal memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi. Jadi, sangat baik dalam melawan radikal bebas.

Selain itu, ternyata buah raspberry ini juga memiliki manfaat lain untuk perawatan kulit yang jarang orang ketahui. Mau tahu apa saja?. Simak uraian berikut ini:

Mengatasi Penyakit Kulit
Menggunakan produk kecantikan atau rutin mengonsumsi raspberry rupanya baik untuk pemilik kulit sensitif. Ini dikarenakan buah raspberry memiliki kandungan ellagic acid yang bersifat sebagai anti-inflamasi untuk membantu mencegah peradangan hingga kemerahan pada kulit. Menariknya lagi, raspberry juga memiliki kandungan Omega-3 dan Omega-6 yang baik untuk mengatasi eksim dan psoriasis.

Melembapkan Kulit
Mungkin belum banyak yang tahu jika raspberry juga memiliki manfaat untuk melembapkan kulit. Sama halnya dengan zaitun dan alpukat, raspberry juga mengandung asam lemak esensial, seperti Omega-3 dan Omega-6 untuk menjaga kelembapan kulit. Selain melembapkan, kedua asam lemak esensial ini juga bermanfaat untuk menjaga kekenyalan dengan meningkatkan kadar kolagen pada kulit.

Mencerahkan Kulit
Wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya?. Menggunakan produk kecantikan yang mengandung raspberry bisa jadi salah satu solusinya. Raspberry merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Sebagaimana yang telah diketahui, vitamin C sangat baik untuk mencerahkan rona wajah. Selain membuat kulit jadi lebih cerah, vitamin C pada raspberry juga efektif untuk meningkatkan elastin pada kulit.

Sebagai Anti-Aging
Keriput dan garis halus merupakan masalah kulit yang ingin dihindari oleh setiap wanita. Selain karena faktor usia, kerutan juga bisa muncul akibat terlalu sering terpapar sinar UV. Untuk mencegahnya, Anda dapat mengandalkan buah raspberry dengan cara menjadikannya sebagai masker atau langsung mengonsumsinya.

Kandungan ellagic acid pada buah ini juga berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, kandungan ini juga dapat menghalangi pembentukan enzim yang bisa memecah elastin serta kadar kolagen pada kulit.

Baik untuk Merawat Kulit Berminyak
Kandungan asam yang tinggi pada raspberry diketahui dapat mengurangi serta menstabilkan produksi minyak berlebih pada kulit. Selain itu, kandungan vitamin C pada raspberry juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Untuk merasakan manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi raspberry setiap hari atau bisa juga membuatnya sebagai DIY masker.(Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.