oleh

Ratusan ASN Sumenep ‘Digeser’ Jelang Satu Hari Larangan Mutasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pengawas dan kepala sekolah berlangsung di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (7/1/2020) malam.

Pengambilan sumpah dan janji pejabat bagi 250 aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep itu berlangsung satu hari menjelang larangan mutasi ASN.

Larangan itu 6 (enam) bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon pada Pilkada 2020 atau terhitung sejak tanggal 8 Januari 2020.

Baca Juga : Mulai 8 Januari 2020, Sumenep Dilarang Memutasi ASN

“Mudah-mudahan bagi yang sudah diambil sumpahnya mampu menjalankan tugas dan fungsinya untuk kemajuan pembangunan di Sumenep,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Para pejabat atau ASN terlantik hendaknya bekerja dengan baik dan harus bisa melahirkan kreasi dan inovasi untuk mendukung program pemerintah daerah, termasuk melakukan komunikasi intensif dengan jajaran di instansinya guna menyukseskan program di Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya.

“Yang jelas, ASN di mana pun dan apa pun posisinya, hendaknya tetap dalam satu tubuh di Pemerintah Kabupaten Sumenep, sehingga bersama-sama memperjuangkan pembangunan daerah,” tandasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abdul Madjid menambahkan, pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat bagi 250 ASN itu, untuk pejabat pimpinan tinggi pratama sebanyak 19 orang, kepala SD dan SMP sebanyak 44 orang. “Sisanya pengawas dan administrator,” katanya.

Untuk pejabat pimpinan tinggi pratama yakni Kabid Pemuda dan Olahraga, Disparbudpora Sumenep, Moh. Iksan sebagai Kepala Dinas Sosial dan Camat Batuputih, Purwo Edi Prawito sebagai Kepala Satpol PP Sumenep.

Pejabat pimpinan tinggi pratama, Kepala Dinas Pendidikan, Bambang, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga. Sedangkan Carto menempati Kepala Dinas Pendidikan.

Sekretaris DPRD Kabupaten Sumenep, Sustono, menduduki jabatan baru Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan sebaliknya Fajar Rahman sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Sumenep.(*)

Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.