Ratusan pelaku usaha di Sumenep dapat santunan dari Baznas Jatim

Avatar of PortalMadura.com
Ratusan pelaku usaha di Sumenep dapat santunan dari Baznas Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serahkan santunan secara simbolis kepada puluhan anak yatim piatu di Pendopo Agung Sumenep, Minggu (2/4) sore. (Ist)

PortalMadura.Com, – Ratusan anak yatim piatu dan pelaku usaha ultra mikro di Sumenep, Madura, mendapat santunan dari Baznas Jawa Timur.

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis kepada puluhan anak yatim piatu dan pelaku usaha ultra mikro oleh di Pendopo Agung Sumenep, Minggu (2/4) sore.

“Terima kasih kepada para muzakki yang menitipkan zakatnya melalui Baznas Jawa Timur dan selanjutnya dibagikan kepada para mustahik, salah satunya bagi 500 anak yatim piatu di Sumenep,” kata Khofifah usai kegiatan di Pendopo Agung Sumenep.

Selain ke anak yatim piatu, Baznas Jawa Timur juga menyerahkan zakat produktif bagi 100 pelaku usaha ultra mikro di Sumenep agar tak terjerat utang kepada rentenir.

“Usaha ultra mikro itu di bawah usaha mikro dan potensial terjerat rentenir. Kami berusaha mencegahnya dengan memberikan zakat produktif, masing-masing Rp500 ribu. Semoga bisa bermanfaat dan dimanfaatkan untuk usahanya,” ujarnya, menerangkan.

Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sumenep yang berkenan menjadi tuan rumah kegiatan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur. (*

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.