oleh

Ratusan Pelamar CPNS di Pamekasan Tak Lolos Administrasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ratusan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dinyatakan tidak lolos administrasi.

Kepala Bidang Data, Pengadaan dan Pembinaan Aparatur, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) Pamekasan, Suharto menjelaskan, dari jumlah 6.432 pelamar tes CPNS 2019 di daerahnya, sebanyak 603 pelamar dipastikan tidak lolos administrasi.

Suharto mengatakan, pihaknya tengah melakukan verifikasi terhadap berkas pelamar yang ditargetkan selesai pada tanggal 30 November 2019. Saat ini baru sebanyak 5.022 dinyatakan memenuhi syarat.

“Sementara itu yang sudah selesai kami verifikasi berkas sebanyak 5.625 lamaran, 5.022 dinyatakan memenuhi syarat administrasi, 603 tidak memenuhi syarat dan sebanyak 807 sedang dalam proses verifikasi,” terangnya, Kamis (28/11/2019).

Loading...

Baca Juga: Pantai Lombang Sumenep Jadi Tempat Puncak HKN Provinsi Jatim

Ditambahkan Suharto, salah satu faktor yang menyebabkan pelamar tidak lolos dalam tahap verifikasi berkas adalah kesalahan pelamar mengunduh berkas lamaran saat melayangkan lamaran via online. Ada pula berkas yang diunggah tidak sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

“Kami optimis tahapan verifikasi berkas bisa selesai sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Karena batas akhir masih tanggal 30 November 2019,” tutup dia.

Penulis: Marzukiy
Editor: Desy Wulandari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE