Ratusan Peserta Ikuti Bedah Novel “Kamu Itu Subhanallah”

Avatar of PortalMadura.Com
Ratusan Peserta Ikuti Bedah Novel “Kamu Itu Subhanallah”
Peserta Bedah Novel

PortalMadura.Com, – Sebanyak 200-an peserta mengikuti bedah novel “Kamu Itu Subhanallah (KIS)” karya Nova Eka Putri, Kamis (14/5), di aula Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat. Tampil sebagai pembahas Muhammad Subhan (Penulis & Pegiat FAM Indonesia) dan Boy Chandra (Novelis).

Banyak kejutan-kejutan tidak tertuga dalam novel KIS. Penulisnya lihai ‘mengelabui' pembaca sehingga alur dan ending cerita tidak mudah ditebak. “Bahasanya mengalir, to the point, dan setiap bab mengundang rasa penasaran,” ujar Muhammad Subhan, Jumat (15/5/2015).

Sementara dari segi kover dan judul, Boy Chandra menilai, novel KIS cukup bernilai jual. Sebab, katanya, sebelum orang membaca sebuah buku, tampilan kover dan judul ikut memengaruhi minat orang membaca buku tersebut.

“Tampilan luar buku menarik, dan ini diimbangi pula dengan tampilan isinya. Penulis KIS seorang pembaca yang baik sehingga ia mampu menulis dengan baik,” paparnya.

Menurut Nova Eka Putri, novel KIS ditulisnya dalam waktu 7 hari. Itu pun dengan cara meminjam laptop teman-temannya di kos, sebab laptop miliknya dijabret bersama tas ketika ia dalam perjalanan pulang kampung ke Pariaman pada 24 September 2014.

Insiden penjabretan itu menyebabkan ia terjatuh dari sepeda motor sehingga mengalami luka serius di wajah dengan 16 jahitan.

“Saya tidak ingin mengingat kejadian pahit itu, tapi saya berusaha bangkit dengan cara berkarya lewat novel KIS,” ujar Mahasiswi Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) UNP ini.

Di kampus, Nova Eka Putri dikenal sebagai aktivis dengan seabrek kegiatan, di antaranya Sekretaris Menteri BEM UNP (2014-2015), MC, moderator, English Debater, dan entrepreneur muda. (rel/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.